Beranda Pemerintahan Kendaraan Angkutan Pedesaan Pandeglang Diharapkan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Kendaraan Angkutan Pedesaan Pandeglang Diharapkan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

381
0
Kendaraan Angkutan Pedesaan Pandeglang - foto istimewa Humas Pemkab Pandeglang

PANDEGLANG – Warga Kecamatan Koroncong, Kabupaten Pandeglang khususnya Desa Paniis saat ini bisa menikmati sarana transportasi angkutan pedesaan, lantaran telah disalurkanya satu unit kendaraan angkutan pedesaan hasil dari bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Afarmasi bidang transportasi darat tahun 2019.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pandeglang, Dadan Tafif Danial mengatakan bantuan mobil angkutan pedesaan untuk Kabupaten Pandeglang merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat. Bantuan tersebut diperuntukan bagi anak-anak sekolah dan masyarakat Koroncong khususnya Desa Paniis.

Sementara untuk permasalahan trayek, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Kepala Desa.

“Angkutan tersebut mau diarahkan jurusan Karang Tanjung – Koroncong, atau jurusan Cadasari – Koroncong terserah, nanti Bumdes yang mengelola, yang jelas bantuan ini di peruntukan sebagai alat transportasi angkutan bagi anak-anak sekolah dan seluruh warga Kecamatan Koroncong yang membutuhkan”, jelasnya melalui siaran tertulis, Rabu (18/9/2019).

Ia menambahkan pihaknya terus berupaya agar bantuan angkutan pedesaan dari Pemerintah Pusat terus mengalir ke Kabupaten Pandeglang.

“Pada tahun 2018 kita mendapatkan bantuan kendaraan angkutan pedesaan sebanyak empat unit, tahun 2019 tiga unit dan untuk tahun depan insallah kita kembali mendapatkan tiga unit mobil angkutan pedesaan”, terangnya.

Sementara itu, Bupati Irna Narulita mengatakan pihaknya terus berupaya untuk menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat, termasuk kebutuhan transportasi, bagi penerima bantuan, agar dapat memelihara kendaraan ini dengan baik dan tentunya harus di manfaatkan sesuai dengan peruntukanya, guna meningkatnya perekonomian masyarakat di desa masing-masing.

“Jangan sampai penggunaan bantuan ini tidak tepat, apalagi jika digunakan untuk kepentingan pribadi, karena itu saya titip kendaraan ini di gunakan untuk kepentingan yang lebih menyentuh kebutuhan masyarakat,” tegas Irna.

Sementara itu, Camat Koroncong Tita Yunengsih menyambut baik bantuan tersebut, karena masyarakat Koroncong sangat membutuhkan sarana angkutan.

(Red)