Beranda Kesehatan Kenali Ciri Pasangan Kamu yang Ingin Mengakhiri Hubungan

Kenali Ciri Pasangan Kamu yang Ingin Mengakhiri Hubungan

Ilustrasi - foto istimewa suara.com

Ciri-ciri pasangan yang ingin mengakhiri hubungan dapat dilihat dari perubahan sikap dan perilakunya. Berikut adalah beberapa ciri yang umum ditemukan:

Komunikasi berkurang

Pasangan yang ingin mengakhiri hubungan biasanya akan mengurangi komunikasi dengan pasangannya. Mereka akan lebih jarang menghubungi, membalas pesan, atau mengajak mengobrol. Bahkan, mereka mungkin akan menghindari percakapan yang mendalam atau bermakna.

Mulai menyimpan rahasia

Pasangan yang ingin mengakhiri hubungan juga akan mulai menyimpan rahasia dari pasangannya. Mereka mungkin akan lebih berhati-hati saat membuka ponsel, tidak mengizinkan pasangannya meminjam ponselnya, atau mengganti password media sosialnya.

Bersikap pasif setiap kali bertemu

Pasangan yang ingin mengakhiri hubungan juga akan bersikap pasif setiap kali bertemu. Mereka mungkin akan terlihat bosan, acuh, atau bahkan tidak tertarik untuk menghabiskan waktu bersama.

Berubah secara tiba-tiba

Pasangan yang ingin mengakhiri hubungan biasanya akan mengalami perubahan sikap dan perilaku secara tiba-tiba. Perubahan ini bisa sangat drastis dan tidak terduga.

Kamu merasa kesepian saat bersamanya

Jika kamu merasa kesepian saat bersama pasanganmu, itu bisa menjadi tanda bahwa dia ingin mengakhiri hubungan. Pasangan yang ingin mengakhiri hubungan biasanya akan kehilangan keterikatan emosional dengan pasangannya.

Perlu diingat bahwa setiap orang berbeda-beda, sehingga ciri-ciri di atas tidak selalu berlaku untuk semua orang. Namun, jika kamu melihat beberapa ciri di atas pada pasanganmu, ada baiknya kamu mulai waspada. Kamu bisa mencoba untuk membicarakannya dengan pasanganmu untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan jika kamu merasa pasanganmu ingin mengakhiri hubungan:

Tetap tenang dan dengarkan pasanganmu dengan baik;

Jangan menyalahkan atau menghakimi pasanganmu;

Cobalah untuk memahami alasan mengapa pasanganmu ingin mengakhiri hubungan;

Jika kamu ingin mempertahankan hubungan, kamu bisa mencoba untuk menyelesaikan masalah yang ada;

Jika pasanganmu tetap ingin mengakhiri hubungan, kamu harus menerimanya.

Putus cinta memang tidak mudah, namun kamu harus kuat dan tegar untuk menghadapinya. Kamu bisa meminta dukungan dari teman, keluarga, atau terapis untuk membantumu melewati masa sulit ini.

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ