Beranda Politik Kembalikan Berkas ke NasDem Cilegon, Alawi Mantap Daftar Balon Wakil Walikota

Kembalikan Berkas ke NasDem Cilegon, Alawi Mantap Daftar Balon Wakil Walikota

Ketua DPD PAN didampingi oleh tim dan Ketua DPD Nasdem Hawasi Syabrawi saat memberikan keterangan usai pengembalian berkas. (Foto: Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon, Alawi Mahmud akhirnya mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Bacalon) Wakil Walikota Cilegon pada penjaringan calon kepala daerah yang dibukan oleh Partai Nasdem Kota Cilegon.

Hal itu terungkap saat dirinya bersama rombongan PAN Kota Cilegon mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah pada ke kantor Nasdem di area perumahan Grand Cilegon, Senin (6/5/2024).

Sebelumnya, pada Kamis (2/5/2024) lalu tim pemenangan mendaftarkan Alawi Mahmud dengan mengambil 2 berkas formulir pendaftaran sebagai Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon di partai Nasdem Cilegon.

Alawi menjelaskan keputusan akhir dirinya mendaftarkan sebagai Bacalon Wakil Walikota Cilegon pada penjaringan calon kepala daerah yang dibuka oleh Nasdem Cilegon telah melalui pertimbangan cukup matang.

“Berkenaan dengan komunikasi lintas partai politik dan proses komunikasi yang kami bangun dengan sosok-sosok tertentu yang dilandasi oleh ideologi dan kultur sosial, saya nyatakan saat ini mendaftar ke Nasdem sebagai Bakal Calon Wakil Walikota,” katanya kepada wartawan.

Meski begitu, kata Alawi, pihaknya masih dimungkinkan dicalonkan sebagai Calon Walikota Cilegon apabila proses demokrasi yang tengah dibangun sesuai target yang telah ditentukan.

“Saya tambahkan bahwa di sana masih ada pengecualian, yaitu kecuali proses demokrasi yang sedang dibangun ini sesuai dengan target yang saya miliki. Tetap mempunyai target C1,” ujarnya.

Keputusan Alawi mendaftarkan diri sebagai Bacalon Wakil Walikota Cilegon pada penjaringan calon kepala daerah yang dibuka oleh Nasdem Cilegon itu tidak melanggar aturan, kendati pun dirinya telah mengantongi rekomendasi dari DPP PAN sebagai Balon Walikota Cilegon.

“Hampir setiap hari saya update dengan DPP, sehingga jawabannya saya tahu persis bahwa baik C1 atau C2 itu dibolehkan oleh DPP. Saya tunduk terhadap DPP,” ungkap Alawi.

Oleh karena itu, dengan pendaftaran dirinya sebagai Bacalon Wakil Walikota Cilegon tersebut dirinya berharap dapat berkoalisi dengan partai lainnya pada Pilkada 2024 Kota Cilegon.

“Sejalan dengan kondisi PAN Cilegon yang targetnya 8 kursi, tapi hakikatnya hanya 6 kursi. Karena itu kami butuh koalisi, sosok pasangan sebagaimana diamanahkan oleh rekomendasi DPP yang saya miliki,” tutupnya.

Untuk diketahui, pada penjaringan calon kepala daerah yang dibuka Nasdem Cilegon sejauh ini sudah ada 5 orang yang mendaftar dan mengambil berkas formulir, yaitu Isro Mi’raj, Helldy Agustian, Dede Rohana Putra, Alawi Mahmud, dan Fadli kristiandi.

Selain Alawi yang telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran tersebut, Isro Mi’raj juga diketahui lebih dulu mengembalikan ke kantor Nasdem Cilegon pada Minggu (5/5/2024) kemarin. Untuk pendaftaran lainnya, dimungkinkan akan mengembalikan pada hari ini atau Selasa (7/5/2024) hingga pukul 23.59 WIB. (STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News