Beranda Politik DPW PAN Gelar Adu Visi Misi Calon Wali Kota Cilegon

DPW PAN Gelar Adu Visi Misi Calon Wali Kota Cilegon

477
0
Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Banten menggelar pemarapan visi misi untuk bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, di Rumah PAN Banten, Kota Serang, Sabtu (11/1/2019).

SERANG – Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Banten menggelar pemarapan visi misi untuk bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, di Rumah PAN Banten, Kota Serang, Sabtu (11/1/2019). Pemaparan visi misi tersebut merupakan rangkaian proses penjaringan menghadapi Pilkada 2020 di Kota Cilegon.

Sebanyak 11 nama yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon PAN. Rinciannya, untuk calon wali kota yaitu Dede Rohana, H Awab, H Reno Yanuar, Hj Ratu Ati Marliati, H Helldy Agustian, dan H Faturrohman.

Sedangkan untuk calon wali kota yaitu Alawi Mahmud, H. Iye Iman Rohiman, H. Edison Sitorus, H. Malim Hander Joni, dan Andi Suhandi.

Ketua Tim Pilkada DPW PAN Banten
Haerul Ritonga mengatakan, berdasarkan rekomendasi DPD PAN Kota Cilegon, terdapat 11 nama yang mendaftarkan ke penjaringan PAN. “Yaitu 6 bakal calon Wali Kota dan 5 bakal Wakil Wali Kota Cilegon. Itu yang direkomdasikan dari DPD ke DPW,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Mereka yang mendaftarkan diharuskan mengikuti berbagai tahapan penjaringan, salah satunya penyampaian visi misi di hadapan kader PAN dan masyarakat. “Alhamdulillah kita bersama bisa menyelenggarakan (penyampaian visi misi),” katanya.

Penyampaian visi misi akan dinilai secara objek oleh Tim Pilkada DPW PAN Banten. Selanjutnya hasil penilaian direkomendasikan kepada DPP PAN. “Mudah-mudahan (bakal calon) yang hadir di sini bisa kita rekomendasikan kepada DPP (PAN) di Jakarta,” katanya.

Ketua DPW PAN Banten Masrori mengatakan, PAN ingin menyampaikan gagasan bakal calon kepada masyarakat luas. “Mudah-mudahan yang disampaikan di sini bisa di sampaikan kepada masyarakat di Kota Cilegon,” ujarnya.

Selama ini, kata dia, PAN terus ikut serta dalam mengawal dan mendorong pergantian kepemimpinan di Kota Cilegon melalui agenda demokrasi. “Kota Cilegon itu sudah empat kali mengalami pergantian, dan PAN selalu ikut di dalamnya. Saya ucapkan terima kasih kepada kader yang telah ikut mensukseskan,” katanya. (You/Red)