Beranda Olahraga Kembali Hadapi Barcelona, Real Madrid Tak Mau Dipermalukan Lagi

Kembali Hadapi Barcelona, Real Madrid Tak Mau Dipermalukan Lagi

Foto istimewa sumberbola.com

Real Madrid akan kembali menghadapi Barcelona. Misi Madrid tak ingin kembali kalah. Setelah disingkirkan Barcelona di Copa del Rey, Real Madrid kembali menghadapi lawan serupa di akhir pekan ini. Madrid jangan sampai kalah lagi.

Kekalahan 0-3 yang diderita dari Barca pada laga semifinal leg kedua tengah pekan ini memastikan laju Los Blancos terhenti. Madrid terdepak setelah kalah agregat 1-4, usai di leg pertama berimbang 1-1 di Camp Nou.

Pada Minggu (3/3/2019) dinihari WIB, Madrid akan menjamu Barcelona untuk kedua kalinya beruntun, kali ini di kompetisi LaLiga. Bukan hanya tidak ingin menelan malu di hadapan publik sendiri, Madrid mesti menghindari sebuah rekor kandang buruk.

Statistik Mister Chip mengemukakan bahwa Madrid belum pernah kalah di tiga laga kandang berturut-turut sejak terakhir dialami pada musim 2003/04. Sebelum kalah dari Barca di Copa, Madrid lebih dahulu ditekuk Girona dengan skor 1-2, dua pekan lalu.

Real Madrid has played 19 matches at the Bernabéu this season, 13 wins, 1 draw and 5 defeats (1-2 Levante, 0-3 CSKA, 0-2 Real Sociedad, 1-2 Girona and 0-3 Barcelona). This didn’t happen since the 1999-00 season. And they didn’t lost 3 matches in a row since April-May 2004.

Madrid kini duduk di peringkat ketiga klasemen dengan perolehan 48 poin hasil 25 pertandingan. Luka Modric dkk tertinggal sembilan poin dari Barca di puncak dan dua poin dari rival sekotanya Atletico Madrid, yang menempati posisi kedua.

Kemenangan bukan hanya akan menyuntikkan kepercayaan diri bagi skuat Madrid. Namun sekaligus juga terus membuka peluang dalam persaingan perebutan gelar LaLiga.

“Kami harus memangkas jarak poin dan kami berniat melakukannya,” pelatih Madrid Santiago Solari mengungkapkan dikutip dari detik.com.

“Seandainya kami tidak bermain melawan Barcelona pun, kami tetap masih akan memiliki hasrat yang sama. Faktanya adalah pertandingan terpenting selalu adalah pertandingan berikutnya,” ucap dia merujuk pada kekalahan timnya di Copa.

Rekor kandang Madrid tidak bisa dibilang bagus pada musim ini. Sepanjang 2018/19, El Real sudah memainkan 19 laga kandang dengan torehan 13 kemenangan, 1 seri, dan lima kali kalah. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini