Beranda Olahraga Gabriel Martinelli Dinilai Punya Bakat Seperti Ronaldo

Gabriel Martinelli Dinilai Punya Bakat Seperti Ronaldo

Gabriel Martinelli - foto istimewa premierleague.com

Pemain sepakbola, Gabriel Martinelli dinilai menjadi salah satu bintang yang bersinar di tengah inkonsistensi Arsenal. Ia pun dipercaya bisa sehebat legenda hidup Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima.

Martinelli sudah mencetak 10 gol di seluruh ajang musim ini. Sejauh ini, ia pun mampu menutupi absennya Pierre-Emerick Aubameyang di Liga Inggris karena skorsing.

Tanpa Aubameyang, Arsenal memang belum kembali menang, namun Martinelli berhasil membuat dua gol di dua laga. Yang banyak dibicarakan tentu solo run setengah lapangan yang berujung gol ke gawang Chelsea pada Selasa (21/1/2020) lalu.

Dengan usianya yang masih 18 tahun, ia pun diyakini bisa menjadi bintang Brasil di masa depan. Pujian pun datang dari eks bintang Barcelona dan AC Milan, Ronaldinho.

“Orang-orang Brasil sangat senang melihat penampilannya dan juga masa depannya. Memiliki bakat adalah satu hal, tapi dia juga memiliki kepercayaan diri yang bagus di usia 18 tahun,” ujar Ronaldinho, dikutip dari detik.com.

“Dia mengingatkanku pada Ronaldo pada musim pertamanya di Eropa, mencetak 30 gol dan membuat orang berpikir, siapa bocah Brasil ini?”

“Ronaldo selalu mengejar bola, terus berlari menuju pemain lawan, tak takut melawan pemain manapun. Saya bisa melihat hal itu ada dalam diri Martinelli.”

“Dia cuma mau menguasai bola dan mencetak gol. Ronaldo akhirnya bisa menjadi pemain terbaik dunia, dan hal serupa bisa juga didapat oleh Martinelli,” sambungnya.

Ronaldinho pun yakin Martinelli segera akan mendapat panggilan dari Tite, pelatih Timnas Brasil. Menurutnya, Selecao tak pernah melihat usia muda sebagai hambatan.

“Saya yakin dia akan segera mendapat panggilan timnas pertamanya. Dia sudah siap. Sepanjang sejarah, Timnas Brazil tak pernah mempermasalahkan umur,” kata Ronaldinho.

“Ronaldo bermain untuk Brasil di usia 17 tahun. Neymar dan Jesus juga memegang peran penting saat masih belia. Jika kamu memiliki bakat dan kemampuan, maka kamu bisa mendapat kesempatan. Dunia bisa lihat bahwa dia punya hal itu,” sambung peraih Ballon d’Or 2005 ini.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini