Beranda Sosial dan Budaya Keluarga Besar Tb Iman Ariyadi Santuni Ribuan Anak Yatim dan Dhuafa

Keluarga Besar Tb Iman Ariyadi Santuni Ribuan Anak Yatim dan Dhuafa

193
0
Keluarga besar eks Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi mengadakan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

CILEGON – Keluarga besar eks Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi mengadakan santunan Anak Yatim dan Dhuafa. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Asa Sport Cilegon itu sebanyak 1.200 paket sembako dan uang THR disalurkan.

Ribuan warga Kota Cilegon khususnya warga Kecamatan Jombang, antre dengan tertib, Selasa (28/5/2019). Warga itu datang dari tiga kelurahan di Kecamatan Jombang yakni Kelurahan Masigit, Sukmajaya, dan Kelurahan Jombang Wetan, Kota Cilegon.

Santunan dan pemberian sedekah kepada yatim dan dhuafa memang sudah menjadi kebiasaan keluarga Tb Iman Ariadi setiap Bulan Ramadan. Karenanya, meski saat ini tengah menjalani masa tahanan, Tb Iman Ariyadi tetap bersedekah. Dan momen tersebut menjadi saat yang ditunggu-tunggu oleh warga.

Ratu Ati Marliati, kakak kandung Tb Iman Ariyadi kepada wartawan mengatakan, pemberian sedekah di Bulan Ramadan memang sudah menjadi kebiasaan keluarga besar Alm Tb Aat Syafaat.

“Almarhum Bapak saat masih ada mewasiatkan kepada kami untuk sering-sering berbagi dan besedekah. Karenanya, hal ini akan terus kami lakukan,” ungkapnya.

Sehari sebelumnya, tepatnya pada Senin (27/5/2019), keluarga Ratu Ati Marliati pun melakukan hal yang sama. Sedikitnya 500 paket sembako dibagikan kepada warga sekitar Yayasan Al-Ishlah.

Dalam kesempatan itu, Ratu Ati Marliati juga menyampaikan salam dari Tb Iman Ariyadi untuk seluruh warga Kota Cilegon, khususnya yang ada di ASA Sport Cilegon.

“Pak Iman titip salam untuk semua warga Cilegon. Meskipun beliau di dalam, beliau tetap peduli sama kita yang di luar. Karenanya, saya atas nama keluarga Pak Iman, memohon doa dari warga semua, agar keluarga Pak Iman diberikan kekuatan dan dilapangkan rezekinya,” kata Ratu Ati Marliati yang juga Wakil Walikota Cilegon terpilih.

Ia juga berharap kiranya sedekah yang disampaikan oleh keluarga Tb Iman Ariyadi itu bisa bermanfaat meskipun nilainya tidak seberapa.

“Ini bukan soal besaran nilainya, tetapi seberapa besar kepedulian Pak Iman kepada kita semua,” tandasnya.

Sementara itu, Ida Farida istri Tb Iman Ariyadi dengan terus tersenyum memohon doa dari warga, seraya tak lupa memberikan doa bagi warga yang menukar sembako.

“Mudah-mudahan bermanfaat ya bu,” kata Ida Farida seraya menyerahkan paket sembako.

Menurut Ketua Panitia, Rizki Khairul Ikhwan, santunan anak yatim dan dhuafa itu diinisiasi oleh keluarga besar Tb Iman Ariyadi, yang juga memang merupakan kegiatan rutin tahunan.

“Total paket sembako sesuai kupon itu ada 1200 paket. Tapi yang datang tentu bukan hanya warga yang memiliki kupon. Mereka yang datang tak bawa kupon juga kita harap bisa tercover semua,” terangnya.

Pantauan di lokasi, antrean ribuan warga itu terlihat mengular di empat meja pembagian yang disediakan. Satu persatu warga yang sudah memiliki kupon langsung menukar kuponnya dengan paket sembako dan amplop berisi uang tunai. Panitia dengan sigap melayani warga yang mengular itu.

Di bagian belakang, tampak mobil losbak terparkir penuh dengan muatan berkarung-karung beras. Tampaknya, panitia sudah memersiapkan jika paket sembako yang sudah dikemas itu kekurangan karena warga yang datang membludak. (Man/Red)