Beranda Peristiwa Tb Iman Ariyadi Bebas !

Tb Iman Ariyadi Bebas !

Mantan Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi berdoa bersama setelah bebas murni - (Ade Faturohman/BantenNews.co.id)

SERANG – Mantan Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi dinyatakan bebas dari Lapas Kelas 2A Serang pada Kamis (23/9/2021) sekira pukul 08.45 WIB. Iman bebas murni setelah menjalani hukuman atas tindak pidana korupsi suap perizinan pembangunan Transmart di Kota Cilegon.

Pantauan BantenNews.co.id, anggota keluarga dan simpatisan Iman menyambut kebebasan mantan orang nomor satu di Cilegon tersebut.
Keluarga langsung mengadakan doa bersama di depan pintu keluar Lapas sesaat setelah Iman keluar.

Kepada awak media Iman yang mendapat pengawalan petugas Lapas dan TNI tidak berkomentar banyak. Ia hanya melemparkan senyum atas pertanyaan sejumlah wartawan.

“Alhamdulillah, rencananya saya mau langsung ziarah (makam Tb Aat Syafaat, Ayahanda Tb Iman Ariyadi) dulu ya,” ucapnya singkat usai masuk ke dalam mobil Toyota Alphard hitam yang mengusungnya.

Kepala Lapas Kelas 2A Serang Heri Kusrita mengatakan bahwa Iman Aryadi bebas murni setelah menjalani kurang lebih 4 tahun masa hukuman.

“Iman tidak mendapatkan remisi karena Komisi Pemberantasan Korupsi menolak pengajuan sebagai justice collaborator,” katanya.

Selama menghuni Lapas Kelas 2A Serang, Heri mengatakan Iman disatukan dengan 5 narapidana kasus Tipikor lainnya.

“Tidak ada perlakuan istimewa terhadap Iman. Keseharian Iman sebagai warga binaan dikenal cukup baik dan sering mengisi kegiatan keagamaan menjadi di khatib ibadah salat Jumat,” kenangnya.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini