Beranda Hukum Keluar dari Sel Lapas Sukamiskin, Wawan Disebut Tak Temui Airin

Keluar dari Sel Lapas Sukamiskin, Wawan Disebut Tak Temui Airin

182
0
Tubagus Chaeri Wardhana - Foto istimewa rilitas.com

SERANG – Keluarnya Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan dari sel Lapas Sukamiskin banyak menimbulkan pertanyaan. Dimana saat KPK melakukan OTT di Lapas Sukamiskin Wawan tak berada ditempat, namun telah kembali pada Sabtu (21/7/2018) sore. Di mana Wawan saat itu?

Kementerian Hukum dan HAM memastikan adik Ratu Atut Chosiyah itu sudah kembali ke Lapas Sukamiskin pada Sabtu (21/7/2018) sore. Sebelumnnya, Wawan disebut berada di rumah sakit.

“Berkaitan dengan pendalaman tadi siang sampai sore bahwa apa yang beredar di medsos itu hasil dari penahanan warga binaan lapas, yang pertama Tubagus Chaeri Wardana berdasarkan hasil pendalaman kami di media 16.30 WIB dia sudah kembali ke lapas dari rumah sakit. Sedangkan Fuad Amin masih dalam status rawat inap di rumah sakit,” kata Sekretaris Direktorat Jenderal Liberti Sitinjak dalam jumpa pers di kantor Kemenkum HAM, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (21/7/2018).

Loading...


loading...

Menurut pantauan detik.com di rumah Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmy Diani, yang merupakan istri dari Wawan di Perumahan Alam Sutera Cluster Sutera Narada. Pantauan detikcom pada Minggu (22/7/2018) pagi, rumah Airin tampak sepi. Hanya ada satu orang petugas Pol PP, bernama Edi yang bertugas menjaga rumah.

Menurut Edi, Airin jarang datang ke rumah. Edi juga tidak mengetahui di mana Airin tinggal saat ini. Edi yang sudah menjaga rumah sejak Airin menjabat pun mengakui tidak pernah melihat Wawan datang.

“Enggak, nggak pernah lihat. Selama di sini belum pernah lihat Pak Wawan ke sini,” kata Edi.

Sebelumnya diberitakan, KPK menyebut Wawan dan Fuad Amin bukan bagian dari OTT Kalapas Sukamiskin Wahid Husen dan suami Inneke Koesherawati, Fahmi Darmawansyah. Tapi KPK tak menemukan Wawan dan Fuad Amin saat datang ke Lapas Sukamiskin.

“Pak Saut (Wakil Ketua KPK Saut Situmorang) mengatakan bahwa katanya sakit, dicek ke rumah sakitnya nggak ada. Di kamarnya dia nggak ada, jadi di mana dia kita nggak tahu,” ujar Wakil Ketua KPK Laode M Syarif kepada wartawan di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Sabtu (21/7/2018). (Red)