Beranda Hukum Kejari Geledah Kantor BRI Pandeglang Terkait Kasus Kredit Fiktif

Kejari Geledah Kantor BRI Pandeglang Terkait Kasus Kredit Fiktif

PANDEGLANG – Kejaksaan Negara (Kejari) Pandeglang menggeledah Kantor Cabang Bank BRI Pandeglang terkait kasus kredit fiktif yang sedang ditangani Kejari. Penggeledahan tersebut untuk mencari barang bukti pendukung kasus.

Pantauan di lokasi, tim dari Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Pandeglang yang dipimpin langsung oleh Kasi Pidsus Kejari Pandeglang, Kunto Trihatmodjo masuk ke Kantor Cabang BRI Pandeglang sejak pukul 13.00 WIB. Tim tersebut memeriksa sejumlah ruangan yang ada di kantor tersebut untuk mencari data-data yang dibutuhkan.

Kasi Pidsus Kejari Pandeglang, Kunto Trihatmodjo mengatakan, tim penyidik yang dipimpin langsung oleh dirinya masih berusaha mengumpulkan alat bukti untuk mendukung kasus kredit fiktif yang terjadi di Bank BRI Pandeglang.

“Jadi hari ini saya bersama tim penyidik Pidsus Kejari Pandeglang sedang mencari alat dukung atau data dukung alat bukti yang nantinya akan memperkuat kasus,” kata Kunto disela-sela penggeledahan, Selasa (16/8/2022).

Kata Kunto, sebagaian besar alat bukti yang sudah diamankan berupa dokumen-dokumen terkait kasus kredit fiktif. “Sebagian besar dokumen. Kami mencari dokumen terkait kredit fiktif ini. (Barang bukti yang diamankan) kurang lebih 1 boks tapi itu bundelan tapi nanti kami sortir lagi. Jadi saat ini (penggeledahan) masih berlangsung,” terangnya.

Ia mengungkapkan, setelah penggeledahan selesai selanjutnya pihak Kejari akan memilah data mana yang diperlukan sebagai alat bukti.

“Langkah selanjutnya kami akan mendata data-data tersebut dan mempercepat penyidikan ini, walaupun sudah ada tersangkanya kami akan bereskan,” jelasnya.

Ia mengaku, saat ini Kejari sudah menetapy satu orang tersangka berinisial ZA yang statusnya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejari Pandeglang.

“Sejauh ini tersangkanya baru 1 orang berinisial ZA. Saksi yang sudah dimintai keterangan kurang lebih ada 30 orang, selain dari pihak BRI ada juga dari pihak luar. Tersangka masih DPO dan kami juga masih dalam tahap pencarian. Doakan saja semoga cepat tertangkap,” ungkapnya.

Hingga berita ini disiarkan, penggeladahan di Kantor Bank BRI Pandeglang yang dilakukan oleh Pidsus Pandeglang masih berlangsung. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini