Beranda Pemerintahan Kejar Target Adipura, Edi Minta Masyarakat Peduli Pengelolaan Sampah

Kejar Target Adipura, Edi Minta Masyarakat Peduli Pengelolaan Sampah

Suasana Acara Sosialisasi Adipura tahun 2018 untuk Cilegon meraih Adipura di Aula DPRD Kota Cilegon, Kamis (18/10/2018).

CILEGON – Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dalam pengelolaan sampah. Itu juga sebagai upaya mendapatkan predikat Adipura.

Kata Edi, program Adipura memiliki nilai penting bagi indikasi keberhasilan pengelolaan kota terhadap sampah dan ruang terbuka hijau.

“Sosialisasi adipura ini sangatlah penting sebagai indikasi pengelolaan Kota untuk meningkatkan partisipasi dan kepedulian masyarakat Kota Cilegon dalam pengelolaan sampah penataan serta pelestarian lingkungan agar dapat mewujudkan Kota Cilegon yang bersih dan hijau,” ujarnya saat acara Sosialisasi Adipura tahun 2018 untuk Cilegon meraih Adipura di Aula DPRD Kota Cilegon, Kamis (18/10/2018).

Edi mengungkapkan pada 22 Juli 2016 Kota Cilegon mendapatkan sertifikat Adipura yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI di Istana siak Pekanbaru Riau sebagai peningkatan kinerja pengelolaan lingkungan perkotaan dari tahun sebelumnya meningkat signifikan.

“Pencapaian prestasi ini sebagai dukungan dan kerja keras semuanya terutama masyarakat Kota Cilegon sebagai pengelola lingkungan hidup,” lanjutnya.

Edi menekankan pada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk senantiasa melakukan pendekatan kepada masyarakat Kota Cilegon melalui sosialisasi berkelanjutan.

“Saya minta kepada seluruh pedagai OPD agar bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan sekitar dan terus melakukan sosialisai pada masyarakat Kota Cilegon agar memberikan kenyamanan pada lingkungan dan terpelihara kebersihan sehingga memberikan pengaruh juga terhadap kinerja para pegawai dalam mensukseskan program-program pembangunan Pemkot Cilegon,” ujarnya.

Selain itu, Edi juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon agar peduli terhadap kebersihan dan penghijauan lingkungan sekitar dengan pembinaan program adipura.

“Saya senantiasa mengajak kepada masyarakat khususnya Kota Cilegon agar dapat mendukung program pembinaan adipura yang bertujuan untuk mendorong pemerintah daerah dan masyarakat peduli terhadap kebersihan dan penghijauan (Clean and green city) dengan menerapkan prinsip-prinsip good governance agar dapat meningkatkan prestasi yang kita raih menjadikan Kota Cilegon yang lebih baik,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon Ujang Iing menjelaskan tujuan dari diadakannya sosialisasi adipura ini dapat memberikan penggunaan pengelolaan lingkungan hidup agar bisa terwujud dengan lebih baik.

“Saya berharap diadakannya acara ini dapat meningkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar pada program kebersihan yang dijalankan agar tak hanya sekedar meraih penghargaan. Tetapi lebih pada kepedulian terhadap lingkungan, terutama kebersihan,” harapnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini