Beranda Pariwisata Keindahan Wisata Curug Sata di Cimanyangray Kabupaten Lebak

Keindahan Wisata Curug Sata di Cimanyangray Kabupaten Lebak

Ilustrasi - foto istimewa Wikipedia

LEBAK – Akhir pekan ini bingung mau wisata kemana? Bila liburan ke pantai saat ini mungkin sedang tidak sreg, mungkin bisa memilih liburan ke destinasi alam.

Wisata Curug Sata di Cimanyangray, Kabupaten Lebak, Banten bisa menjadi pilihan. Wisata alam ini adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Cimanyangray, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Banten.

Wisata Curug Sata di Cimanyangray adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.





Wisata Curug ini memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Lebak tidak mengunjungi Wisata Curug Sata di Cimanyangray Lebak Banten yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata ini juga sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya.

Wisata Curug Sata memang belum dikembangkan sebagai destinasi wisata komersil. Al hasil kebanyakan air terjun tersebut masih dalam kondisi yang alami dan tak banyak sampah. Wisata Curug Sata ini letaknya berada di Gunung Kencana. Sehingga masih dikelilingi hutan hijau asri dan menambah pesona keindahan yang memanjakan bagi setiap mata yang memandangnya.

Curug ini tidak terlalu tinggi tapi punya debit air yang sangat besar dengan air yang jernih. Udara di sekitar curug juga sangat sejuk dikombinasikan dengan alam sekitar yang alami. Yang perlu anda ingat saat mengunjungi tempat-tempat bertema alam adalah untuk tidak meninggalkan sampah di lokasi biar kelestarian alam selalu terjaga.

Wisata Curug Sata bisa dibilang sebuah wisata alam yang memiliki beberapa akan fasilitas minim di antaranya sebagai berikut :

– Area Parkir kendaraan

– Mushola

– Kamar mandi / MCK

– Tempat Istirahat

Sementara untuk transportasi
jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Banten, ada solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Curug Sata yakni dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Wisata Curug Sata di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota Kecamatan Gunung Kencana. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju Desa Cimanyangray lalu berjalan kaki hingga sampai di lokasi Wisata Curug Sata di Cimanyangray Lebak tersebut. (Red)

Sumber : Curug Love