Beranda Pariwisata 4 Ide Liburan Akhir Tahun yang Mungkin Bisa Jadi Rekomendasi

4 Ide Liburan Akhir Tahun yang Mungkin Bisa Jadi Rekomendasi

Ilustrasi - foto istimewa liputan6.com

SERANG – Akhir tahun biasanya menjadi waktu yang ditunggu-tunggu banyak orang. Para pekerja bisa mengambil cuti, anak-anak juga sedang libur sekolah dan ditambah libur akhir tahun yang biasanya cukup panjang. Tentu saja bagi yang sudah memiliki keluarga, ini menjadi kesempatan emas untuk berpergian.

Banyak orang sudah menyiapkan berbagai hal menyambut libur akhir tahunnya. Mulai dari destinasi wisata yang dipilih, penginapan yang sudah di booking jauh hari sampai rencana transportasi yang akan digunakan untuk berwisata. Namun bagi yang ingin berlibur dalam kota saja pun, masih ada kesempatan untuk menikmati libur akhir tahun dengan menyenangkan. Ada beberapa ide yang mungkin bisa menjadi pertimbangan.

1. Staycation dalam kota

Ini tentu waktu yang tepat untuk mengistirahatkan pikiran dan melakukan hal-hal yang menyenangkan. Anda bisa melakukan staycation dalam kota aja.

Tinggal pilih hotel yang nyaman dan sesuai budget dan berliburlah dengan nyaman. Bagi keluarga, sebaiknya mencari hotel dengan fasilitas yang lengkap. Misalnya hotel dengan kolam renang yang nyaman, sehingga bisa menghabiskan waktu dengan berenang bersama keluarga.

2. Wisata kuliner lokal

Mungkin selama ini Anda hanya kepikiran wisata kuliner luar kota yang berbeda dengan yang biasa dimakan. Nah bila wisata dalam kota saja, tak ada salahnya mencoba lagi berbagai menu makanan lokal atau kota Anda yang mungkin selama ini terlewatkan.

3.Barbeque-an dengan keluarga besar

Ini khususnya di malam tahun baru atau malah di hari pertama awal tahun. Salah satu manfaatnya  adalah merekatkan kembali hubungan kekeluargaan. Kegiatan ini sama sekali tidak mahal. Bahan yang dibutuhkan juga sederhana dan sesuai keinginan saja.

4. Wisata dalam kota

Bila Anda tinggal di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan lainnya, tentu banyak sekali wisata lokal yang menarik. Anda bisa memilih salah satu diantaranya. Baik wisata sejarah, wisata belanja sampai wisata alam. Semuanya lengkap tersedia.

Namun kemanapun tujuan wisata Anda, ada baiknya lengkapi liburan Anda dengan proteksi asuransi. Salah satu yang direkomendasikan adalah produk Asuransi perjalanan, t travella dari PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance). Produk Asuransi t travella  ini dapat memberikan perlindungan dari risiko yang mungkin terjadi selama perjalanan liburan Anda.

(Red)