Beranda Hukum Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang Merak, 1 Tewas 2 Luka Berat

Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang Merak, 1 Tewas 2 Luka Berat

Ilustrasi Line Today.

SERANG – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Tangerang-Merak KM 62 tepatnya di sekitar Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Sabtu (16/3/2024) petang.

Kali ini kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan yakni truk wing box A 9108 ZY, truk tangki A 9327 ZX dan trucktor head B 9192 BEH. Akibat insiden ini, seorang meninggal dunia dan dua lainnya menderita luka berat.

Sopir truk bernama Reno Rinaldi meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan Atma Wijaya pengemudi truk wing dan kondektur truk tengki bernama Adi Firmansyah menderita luka berat.

Kepada awak media Kepala PJR Korlantas Induk Ciujung, Kompol Wiratno menyampai penyebab kecelakaan. Awalnya ketiga kendaraan berjalan dari arah Merak. Pada saat kejadian, truk tangki dan wing box sedang berhenti di bahu jalan akibat kendala mesin.

Ketika truk kedua kendaraan tersebut sedang melakukan perbaikan, tiba-tiba datang kendaraan kendaraan trucktor head B 9192 BEH yang dikemudikan Angga Jarista (23) warga Citeureup, Kabupaten Bogor.

Dugaan sementara, pengemudi ngantuk hingga menabrak bagian kanan belakang kendaraan wing box. Akibat benturan yang cukup keras, truk wing terdorong dan menabrak truk tangki di depannya.

“Akibat musibah itu sopir truk tangki yang merupakan warga Tangerang meninggal dunia, sementara kernet dan sopir wing box luka berat,” ujar Wiratno.

Korban luka berat dievakusi petugas medis Astra Infra Tamer ke RS Hermina di Kabupaten Ciruas, Kabupaten Serang, sedangkan korban meninggal dunia dilarikan ke RSUD dr Drajat Prawiranegara di Kota Serang.

“Untuk 3 kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi ke pool Ciujung dan kasus kecelakaan telah kami limpahkan ke Unit Gakkum Satlantas Polres Serang,” jelasnya.

Sementara Kanit Gakkum Satlantas Polres Serang Ipda Sandhi Pribadi ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah menerima limpahan kasus lakalantas di jalur bebas hambatan tersebut.

“Betul, kasus kecelakaan sudah kami terima dari Induk PJR Korlantas namun untuk keterangan lebih lanjut belum dapat saya sampaikan karena masih dalam penyelidikan,” terangnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ