Beranda Advertorial Kecamatan Jatiuwung Gelar Kampung Pemuda Guna Kembangkan Potensi dan Minimalisir Pengaruh Negatif

Kecamatan Jatiuwung Gelar Kampung Pemuda Guna Kembangkan Potensi dan Minimalisir Pengaruh Negatif

290
0

TANGERANG – Kecamatan Jatiuwung menggelar Kampung Pemuda untuk mengakomidir bakat-bakat pemuda di Kecamatan Jatiuwung. Selain hal itu, kegiatan tersebut juga digelar untuk menghindari hal-hal negatif yang mempengaruhi generasi muda.

Plt Camat Jatiuwung Dadang menginginkan generasi muda terbekali dengan fundamental kuat baik di sisi agama maupun pengetahuan umum.

“Generasi muda yang sekarang nanti akan memimpin masa depan, karenanya kita harus membina mereka agar siap mengambil peran ke depan,” katanya, Rabu (26/12/2018).

Dadang tidak ingin generasi muda mendapat dampak dari pengaruh-pengaruh negatif yang sekarang gencar mempengaruhi pemuda.

“Contohnya saat ini pemuda sibuk bermain game online hingga melupakan masa depannya, kita harus mengingatkan mereka. Termasuk mengingatkan mereka agar menjauhi narkoba, mereka kita tekankan boleh mengenal dan tahu tapi itu dijadikan modal untuk menjauhi dan tidak mengkonsumsinya,” ujarnya.

Ia berharap ke depan generasi muda di Kecamatan Katiuwung lebih kretif, inovatif dan ikut berperan aktif dalam pembangunan.

“Saya harap ke depan pemuda Jatiuwung membawa kecamatan ini Bersinar (Bersih dari narkoba-red) dan terdepan dalam kegiatan-kegiatan pemudanya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Tapem Kecamatan Jatiuwung Muhamad Adnan mengungkapkan, rangkaian kegiatan kampung pemuda Kecamatan Jatiuwung dimulai pada Selasa (18/12/2018) dengan mengadakan lomba senam kelompok dari masing-masing kelurahan di Kecamatan Jatiuwung. Sedangkan pada Kamis (20/12) diadakan Ngobrol Santai (Ngobras) bersama BNN Kota Tangerang, lomba band, dan musikalisasi puisi.

“Kegiatan ini kami lakukan karena ingin mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya pemuda sadar diri, sadar lingkungan, sadar bermasyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan bertemakan Asah kreativitas-bangun solidaritas Pemuda Anti Narkoba, Pemuda Anti Tawuran, Pemuda Anti Ujaran Kebencian dan Hoax, Pemuda Anti Radikalisme ini juga dilakukan untuk merubah pola fikir pemuda agar menjauhui jiwa-jiwa destruktif atau jiwa pengrusakan.

“Kita bangun jiwa kontruktif generasi muda dan mencari bakat disetiap kelurahan, ternyata saat kita adakan lomba seperti ini terbukti pemuda Jatiuwung punya bakat kretifitas dan inofasi,” ujarnya. (ADV)