Beranda Politik Kebersamaan Syafrudin dan Subadri Retak, Bakal Bersaing di Pilkada Kota Serang

Kebersamaan Syafrudin dan Subadri Retak, Bakal Bersaing di Pilkada Kota Serang

Ilustrasi pilkada. (IST)

SERANG – Kebersamaan mantan Walikota Serang Syafrudin dan Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin kini retak. Kedua tokoh yang memimpin Kota Serang periode 2018-2023 ini tampaknya tidak lagi bersama pada Pilkada Kota Serang mendatang. Syafrudin dan Subadri berpotensi akan saling berhadap-hadapan untuk bersaing dalam perebutan kursi kepala daerah di Kota Serang.

Syafrudin telah lebih dulu memastikan diri bakal maju di Pilkada Kota Serang. Ketua DPW PAN Banten ini sudah menebar berbagai media sosialisasi terkait dirinya sebagai bakal calon walikota. Syafrudin juga telah melakukan komunikasi politik dengan para petinggi parpol di Kota Serang untuk membangun koalisi. Selain itu, mantan ASN di Pemkot Serang ini juga sudah mengambil penjaringan bakal calon walikota di PDIP Serang.

Keretakan hubungan dua tokoh yang dulu bersama-sama memiliki tagline ‘Aje Kendor’ ini terlihat ketika Syafrudin menerima kunjungan dari Ketua DPC Partai Demokrat Kota Serang Nuraeni pada 16 April lalu. Nuraeni disebut-sebut juga bakal maju di Pilkada Kota Serang. Saat itu kepada wartawan, Syafrudin sudah mempersilakan Subadri untuk mencari pasangan lain di pilkada pada November mendatang.

“Saya mempersilakan Pak Subadri untuk mencari pasangan yang lain. Sama-sama mempersilakan,” ujar Syafrudin di Kantor DPW PAN Provinsi Banten, Selasa 16 April 2024.

Katanya, potensi dirinya bergandengan kembali atau tidak dengan Subadri akan ditentukan proses dari penjajakan dan takdir.

“Mungkin saya dipersilakan oleh Pak Haji Badri, dan saya juga mempersilakan Pak Haji Badri (cari pasangan lain). Ada pun jodoh, rezeki, takdir itu Allah yang menentukan,” katanya.

Hingga kini, Syafrudin dan Subadri belum duduk satu meja untuk membahas pilkada. Subadri sudah menemui beberapa tokoh yang berpotensi bakal maju di Pilkada Kota Serang, di antaranya Ketua Gerindra Kota Serang Budi Rustandi dan Ketua DPC Demokrat Kota Serang Nuraeni. Subadri yang merupakan Ketua DPW PPP Banten juga sudah mengambil formulir penjaringan bakal calon walikota di DPC PDIP Kota Serang, kemarin.

Saat di kantor DPC PDiP Kota Serang, Subadri menyatakan bahwa meski bersaing, hubungan dirinya dan Syafrudin tetap harmonis. “Hubungan kami seperti antara anak dan orang tua, meskipun kami berkompetisi, komunikasi kami tetap terjalin dengan baik,” ungkap Subadri.

(Ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini