Beranda Peristiwa Kebakaran di Kota Serang, Anton Tewas, Fauzan Luka Bakar Serius 

Kebakaran di Kota Serang, Anton Tewas, Fauzan Luka Bakar Serius 

Foto istimewa

SERANG – Kebakaran terjadi di Kampung Melandang RT 06 RW 03 Kelurahan Kalodran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Selasa (14/8/2018) sekira pukul 01.00 WIB. Satu orang pedagang bernama Anton (21) tewas akibat terjebak api yang membakar habis sebuah warung aksesoris kendaraan bermotor yang berada di pinggir jalan. Satu korban lain, Fauzan (14) menerobos api hingga mengalami luka bakar yang cukup  serius.

Sumber api diduga bermula dari hubungan arus pendek listrik yang ada di warung aksesoris korban. Api dengan cepat merambat membakar barang-barang yang di dalam warung. Korban yang saat kejadian tengah tertidur lelap tiba-tiba terbangun akibat menghisap asap pekat yang ada di dalam warung.

“Korban Anton kemudian lari ke kamar mandi berusaha mengambil air. Tapi dia pingsan akibat lemas menghisap asap terlalu banyak di kamar mandi. Badannya nggak hangus terbakar,” kata Kapolsek Walantaka AKP Atip Ruhyaman melalui sambungan telpon, Selasa (14/8/2018).

Masih dalam kondisi api yang makin membesar, korban lain Fauzan nekat menerobos nyala api hingga mengalami luka bakar pada bagian tangan dan tubuh. Korban masih bisa diselamatkan dan langsung dibawa ke rumah sakit Sari Asih Serang. Sementara korban Anton, pria asal Palembang ini tidak berhasil diselamatkan karena meninggal di lokasi kejadian.

“Korban meninggal (Anton) dibawa ke RS dr. Drajat Prawiranegara,” kata Atip.

Tidak hanya itu, api juga membakar warung kelontong yang ada di samping warung aksesoris milik korban. Pedagang yang saat kejadian masih menunggu warung miliknya langsung menyelamatkan diri. Namun hampir seluruh barang-barang dagangan milik korban hangus terbakar.

“Kalau warung Madura itu kondisinya buka. Pedagangnya langsung keluar warung begitu kejadian. Dia selamat,” jelas Atip.

Api baru berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (you/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini