Beranda Peristiwa Rumah Nenek di Cibaliung Pandeglang Terbakar Api

Rumah Nenek di Cibaliung Pandeglang Terbakar Api

Kondisi rumah korban usai kebakaran. (IST)

PANDEGLANG – Sebuah rumah semi permanen milik nenek atas nama Aspinah (75) yang terletak di Kampung Namprak, Desa Mendung, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten ludes terbakar api. Diduga, api berasal dari korsleting listrik di rumah tersebut.

Anggota Kampung Siaga Bencana Kecamatan Cibaliung, Jajang menuturkan, pada saat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada di rumah karena menginap di rumah saudaranya.

Api baru diketahui oleh warga saat kondisi rumah sudah terbakar parah. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya.

Namun karena kondisi api yang sudah besar dan pemadaman hanya dilakukan menggunakan alat seadanya membuat rumah yang sebagian besar terbuat dari bambu ludes terbakar.

“Pemilik rumah sedang menginap di rumah saudaranya. Rumah berikut perabotan milik sang nenek ludes tidak ada yang bisa diselamatkan,” kata Jajang, Rabu (26/10/2022).

Kata Jajang, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang untuk menyalurkan bantuan kepada korban. Saat ini korban dalam keadaan sehat dan sedang mengungsi ke rumah anggota keluarganya.

“Kami sedang komunikasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang dan akan mengambil logistik di lumbung sosial yang terdekat di Kecamatan Cigeulis,” ucapnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini