Beranda Pemerintahan KCS Disinggung Tb Iman Ariyadi, Sanuji : Terima Kasih, Itu Nasihat Bagus...

KCS Disinggung Tb Iman Ariyadi, Sanuji : Terima Kasih, Itu Nasihat Bagus dan Positif

Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta. (dok.pribadi)

CILEGON – Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta memandang positif adanya kritik dari mantan Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi yang menyinggung kaitan dengan realisasi Kartu Cilegon Sejahtera (KCS), produk kampanye Sanuji bersama Walikota Cilegon, Helldy Agustian pada Pilkada Cilegon 2020 lalu.

“Siapa pun yang mengingatkan kami akan janjinya, komitmennya dan bekerja sebaik-baiknya, memberikan nasihat, saya kira itu baik. Termasuk Pak Iman yang pernah menjadi Walikota Cilegon, beliau tentu memahami dan mengetahui kondisi Cilegon,” ujar Sanuji merendah, Jumat (24/9/2021).

Baca : Singgung KCS, Iman Ariyadi Bakal Kawal Pemerintahan Helldy-Sanuji

Menurut Sanuji, seluruh elemen baik itu yang berada di dalam maupun luar pemerintahan memiliki perannya masing-masing dan dapat bersama-sama membangun Kota Cilegon. Tak terkecuali bagi politisi partai Golkar Tb Iman Ariyadi.

“Apalagi partainya ada anggotanya di parlemen, itu juga bagian dari pemerintahan. Karena DPRD adalah unsur penyelenggara pemerintah daerah, tidak bisa dikatakan di luar pemerintahan. Yang penting semangatnya sama, membangun Cilegon, mensejahterakan masyarakat, dan meningkatkan sumberdaya manusia Cilegon, karena kita juga kan perlu diingatkan,” imbuhnya.

Terkait dengan realisasi dari janji-janji politik yang tertuang di dalam KCS, Sanuji mengaku secara prinsip hal itu akan dilaksanakan dan diwujudkan.

“Tapi kan secara prinsip (KCS) di tahun 2021 ngga bisa maksimal, karena kan APBD-nya sudah disusun. Nah di APBD Perubahan besok, seharusnya bisa meningkat. Jadi kalau di 2021 kita harus siap dikritik dan ditegur masyarakat, karena kan memang belum bisa. Kecuali tahun 2022, sudah harus lebih maksimal janji kampanye dilaksanakan. Jadi nasihat dan kritikan dari Pak Iman bagi saya sebagai Wakil Walikota ya bagus, positif dan berterima kasih,” katanya.

Karena kesibukannya beberapa hari belakangan, Politisi PKS ini pun mengaku belum membahas kritik Tb Iman Ariyadi tersebut bersama Helldy Agustian. Sanuji mengaku turut bergembira atas kebebasan Tb Iman Ariyadi.

“Yang terpenting saya turut bersyukur, beliau (Tb Iman Ariyadi) sudah pulang ke Cilegon, dan mudah-mudahan selalu sehat walafiat,” ucapnya.

(dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini