Beranda Pemerintahan KCS Disebut Mirip Program Tb Iman Ariyadi, Begini Kata Sanuji

KCS Disebut Mirip Program Tb Iman Ariyadi, Begini Kata Sanuji

Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta

CILEGON – Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta angkat bicara terkait tudingan bahwa program pada Kartu Cilegon Sejahtera (KCS) terutama pinjaman modal usaha mirip program Tb Iman Ariyadi saat menjabat Walikota Cilegon, yakni One District One Billion, Rp1 miliar per kecamatan. Dimana programnya juga memberikan bantuan modal tanpa bunga kepada para Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Secara umum sebenarnya kalau pemerintah yang berpihak kepada masyarakat sebenarnya ada titik temu, pemerintah manapun kalau untuk masyarakat pasti banyak ada titik temu, ada bedanya, tapi ada juga samanya, gak mungkin beda banget, tapi mungkin ada yang sama dengan pemerintah kemarin ya saya kira masih mungkin,” katanya, Kamis (9/6/2021).

Dia menyatakan program KCS terutama bantuan modal semangatnya adalah memberikan bantuan kepada pelaku usaha kecil.

Baca Juga : Resolusi 100 Hari Helldy-Sanuji, Pinjaman KCS dan Pelabuhan Warnasari Disoal

“Yang penting semangatnya kita bantu masyarakat, UMKM jalan, punya modal usaha dengan bunga nol persen. Pinjaman gak pake bunga, itu yang bisa kita lakukan di 100 hari ini,” katanya.

Sanuji menyatakan pihaknya tidak bisa memberikan bantuan hibah kepada pelaku UMKM. Sebab terbentur dengan aturan.

“Kita masih ada Perda atau Perwal, kalau bantuan modal dari Pemkot itu harus pinjaman, masih terkunci oleh itu, itu dari program pemerintahan sebelumnya, masih belum bisa keluar dari situ, apakah mau diubah atau apa? Nanti pak Walikota saja ya, sementara kita menyiapkan dana bergulir, bunga nol persen, dari Rp1 sampai Rp5 juta,” katanya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini