Beranda Pemerintahan Kawasan KPT Tangsel Bakal Dijadikan Tempat Penampungan ODP Covid-19

Kawasan KPT Tangsel Bakal Dijadikan Tempat Penampungan ODP Covid-19

Kawasan Pertanian Terpadu (KPT) Kota Tangerang Selatan - (Foto Ihya Ulummudin/BantenNews.co.id)

TANGSEL – Kawasan Pertanian Terpadu (KPT) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang biasa sebagai tempat masyarakat bertani, kini harus menjadi tempat penampungan bagi warga yang masuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus Corona (Covid-19).

KPT seluas 18 hektar yang terletak di kawasan Tandon Ciater, Kecamatan Serpong tersebut akan dimanfaatkan sebagai tempat penyembuhan korban ODP Corona.

Asisten Daerah (Ada) I Setda Tangsel, Rahmat Salam mengatakan, KPT tersebut nantinya akan dijadikan rumah lawan Covid-19, dan diisi oleh tim kesehatan dan gugus tugas Tangsel beserta para warga yang ODP.

“Nanti rumah lawan Covid-19 ini tujuannya untuk memutus rantai penyebaran virus Corona, nanti masyarakat yang berstatus ODP Corona bisa dibawa kesini untuk diperiksa. Jika nanti sudah dinyatakan sembuh dipersilahkan pulang lagi,” terang Rahmat di lokasi KPT, Sabtu (4/4/2020).

Menurut Rahmat, tim gugus tugas dan tim medis nanti akan menjemput warga berdasarkan data ODP yang diperoleh dari Puskesmas, Rumah Sakit, dan tempat layanan kesehatan lainnya untuk dibawa ke KPT.

“Nanti mekanismenya tim gugus tugas dan tim medis akan menjemput warga berdasarkan data dari Puskesmas dan Rumah Sakit. Tidak ada biaya bagi warga ber KPT Tangsel,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua RT.07/7 kawasan KPT, Uus Usman mengungkapkan, dirinya bakal mendukung rencana Pemkot Tangsel tersebut.

Uus mengaku, sebelumnya belum ada sosialisasi kepada masyarakat bahwa tempat tersebut bakal dijadikan penampungan ODP Corona, sehingga warga protes.

“Ini demi memutus penyebaran virus Corona. Nanti rencananya akan dilakukan sosialisasi. Memang tadi warga sempat demo, tapi setelah dijelaskan akhirnya warga memahami apa yang dimaksud oleh Pemkot. Nanti saya juga akan melakukan sosialisi kepada warga mengenai rumah lawan covid-19 ini agar warga paham,” pungkas Uus.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini