Beranda Politik Kawal Janji Kampanye Helldy-Sanuji, PKS : Kalau Tidak, Masyarakat Nanti Marah

Kawal Janji Kampanye Helldy-Sanuji, PKS : Kalau Tidak, Masyarakat Nanti Marah

Bendera Partai Keadilan Sejahtera di Kota Cilegon. (Gilang)

CILEGON – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cilegon menegaskan akan mengawal penuh realisasi janji kampanye pasangan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta dalam kepemimpinannya kelak.

Apa saja janji kampanye dari pasangan yang diusung PKS bersama partai Berkarya tersebut yang akan menjadi prioritas untuk segera diwujudkan?

“Salah satunya adalah beasiswa. Sebelumnya Fraksi PKS sudah mendorong pemerintah daerah memberikan beasiswa karena kebutuhannya ke industri, maka kita sarankan agar pemerintah daerah mengambil program D-1 AMC/CMA, insha Allah tahun 2021 sudah ada. Kita sudah ambil 30 orang untuk D-1 Kimia di Untirta bekerja sama dengan pemerintah daerah, itu salah satunya,” ungkap Ketua Fraksi PKS DPRD Cilegon, Abdul Ghoffar dalam keterangan persnya di Hotel Royale Krakatau, Senin (28/12/2020).

Soal beasiswa maupun kesiapan anggarannya, terang Ghoffar, sudah dikaji dan dihitung secara matang oleh partainya bahkan jauh sebelum program itu dituangkan ke dalam visi misi Helldy-Sanuji.

“Juga terkait dengan pengangguran dan pemberdayaan UMKM, ini kan berbanding lurus. Ketika UMKM itu kita tingkatkan, maka otomatis dia akan mengurangi jumlah pengangguran terbuka. Karena pengangguran itu kan tidak harus dia bekerja di industri, yang penting kan orang itu punya penghasilan. Ini strategi lainnya yang akan dilaksanakan,” imbuh mantan Ketua DPD PKS Cilegon yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Etik Daerah (DED) ini.

Baca : Amal Irfanudin Pimpin DPD PKS Cilegon

Sementara Ketua DPD PKS Cilegon yang baru terpilih, Amal Irfanudin menegaskan rencana dikawalnya realisasi setiap janji kampanye yang tertuang di dalam visi misi Helldy-Sanuji, tak terkecuali yang dimuat dalam Kartu Cilegon Sejahtera (KCS).

“Kan yang mengusung PKS dan Berkarya, jadi tanggungjawab dan amanah kita ini, kalau enggak, masyarakat nanti marah ya. Jadi janji politik Helldy-Sanuji, kita ikut bertanggungjawab, kita akan bantu beliau merealisasikan itu,” katanya.

Lebih jauh, lanjut Amal, dengan bekal delapan kursi di parlemen, PKS dan Berkarya meyakini mampu mewujudkan cita-cita janji politik pasangan nomor urut empat tersebut.

“Saya yakin kalau misinya itu adalah untuk kesejahteraan masyarakat Cilegon, semua akan dukung. Dan anggota dewan kita yang empat orang itu (Fraksi PKS) sudah silaturahmi ke teman-teman sesama dewan yang insha Allah akan mendukung, semua elemen kita libatkan. Kita kan bersaing pada saat Pilkada saja. Setelah jadi, Helldy-Sanuji sudah jadi milik masyarakat termasuk semua partai,” tandasnya. (dev/red)