Beranda Politik Amal Irfanudin Pimpin DPD PKS Cilegon

Amal Irfanudin Pimpin DPD PKS Cilegon

Ketua DPD PKS Cilegon terpilih, Amal Irfanudin (tengah) bersama jajaran pengurus partai. (Gilang)

CILEGON – Musyawarah Daerah (Musda) V DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cilegon di Hotel Royale Krakatau, Senin (28/12/2020) mengumumkan Amal Irfanudin sebagai ketua terpilih yang akan menahkodai kepengurusan partai tersebut untuk periode 2020 – 2025 mendatang.

Amal terpilih setelah mendapatkan dukungan dari total sekitar 500 kader partai untuk menggantikan kepemimpinan sebelumnya, Abdul Ghoffar yang di periode ini, Ketua Fraksi di DPRD Cilegon tersebut didaulat sebagai Ketua Dewan Etik Daerah (DED).

“Mekanismenya adalah kader Cilegon diminta untuk memilih orang yang sudah dicalonkan. Yang punya kapasitas, silakan kader Cilegon pilih semua, setelah itu pilihannya dikirimkan ke DPW untuk di-review lalu diserahkan ke DPP untuk dikaji kinerja, kemampuan dan sebagainya, lalu ditetapkan dan diumumkan oleh DPP tadi pagi,” ungkap Amal Irfanudin.

Direktur Pemenangan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta ini menambahkan, dukungan tersebut berasal dari kader yang telah terbina oleh PKS.

“Misi kita selain menambah jumlah kader, bekerja sama dengan entitas yang lain untuk mengatasi permasalahan yang ada di Cilegon seperti banjir dan persoalan Covid-19 yang terjadi saat ini, dan yang terpenting adalah memenangkan Pileg 2024 dan Pilgub,” tandasnya.

Diketahui, susunan kepengurusan Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) periode ini juga diperkuat Nurrotul Uyun. Wakil Ketua II DPRD Cilegon ini diamanahi kepercayaan untuk jabatan sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD). (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ