Beranda Peristiwa Kasus Keracunan Bubur Ayam di Pandeglang, Polisi Amankan Barang Bukti

Kasus Keracunan Bubur Ayam di Pandeglang, Polisi Amankan Barang Bukti

233
0
Korban keracunan massal usai makan bubur ayam di Pandeglang

PANDEGLANG – Menindaklanjuti kejadian musibah keracunan massal yang menimpa puluhan warga di tiga desa di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, polisi mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga menjadi penyebab.

Kapolsek Sumur, AKP Supardi mengatakan, usai kejadian polisi langsung mengamankan sejumlah barang bukti seperti sisa bubur ayam, kecap, kaldu, dan muntahan dari pasien.

Nantinya, barang bukti yang diamankan akan dibawa oleh petugas dari Puskemas Sumur untuk dilakukan uji laboratorium di Pandeglang.

BACA : 35 Warga Sumur Pandeglang Keracunan Massal Usai Makan Bubur Ayam

“Sekarang bukan di kepolisian, tapi di puskesmas dan hari ini mau diuji laboratorium ke Pandeglang,” jelas Supardi saat dihubungi BantenNews.co.id, Minggu (29/12/2019).

Sebelum keracunan massal, puluhan warga ini sempat menyantap bubur ayam yang dibeli warga dari pedagang keliling yang sudah menjadi langganan mereka berinisial JH.

Supardi menegaskan, pedagang bubur ayam sempat diamankan untuk dimintai keterangan, namun saat ini pedagang tersebut sudah diperbolehkan kembali pulang.

“Pedagangnya sudah diperbolehkan pulang, kemarin itu ada kekhawatiran takut masyarakat namanya banyak orang dan ditakutkan emosi jadi kami amankan. Tapi setelah kami tahu situasinya kondusif kami perbolehkan pulang kembali,” katanya.

Ia menambahkan, sebelum diberikan penanganan medis, kebanyakan warga mengeluh pusing, muntah dan buang air besar. Namun, saat ini warga yang mengalami keracunan kondisinya perlahan sudah berangsur membaik.

“Pasien alhamdulilah sudah bisa ditangani di puskemas dan tidak ada yang dirujuk satupun. Sudah membaik,” imbuhnya.

(Med/Red)