Beranda Peristiwa 35 Warga Sumur Pandeglang Keracunan Massal Usai Makan Bubur Ayam

35 Warga Sumur Pandeglang Keracunan Massal Usai Makan Bubur Ayam

Korban keracunan bubur ayam di Pandeglang

PANDEGLANG – Sekitar 35 warga dari tiga desa yang berada di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang keracunan masal. Diduga puluhan warga tersebut keracunan usai menyantap bubur ayam dari penjual keliling.

Puluhan warga itu berasal dari Kampung Hayhay, Desa Kertajaya, Kampung Cipining, Kampung Katapang, Desa Tunggal Jaya dan Desa Cigorondong, Kecamatan Sumur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya puluhan warga tersebut mendatangi Puskesmas Kecamatan Sumur karena mengeluh mual-mual, pusing dan muntah setelah memakan bubur ayam.

Adapun korban keracunan yang mengalami keracunan sebanyak 35 orang terdiri dari 16 orang dewasa, 13 orang anak-anak dan 6 orang balita.

Kapolsek Sumur, AKP Supardi saat dihubungi BantenNews.co.id membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, sebelum warga di Desa Cigorondong membeli bubur yang diduga penyebab keracunan, warga di sekitar puskesmas dan di Desa Kertajaya juga banyak yang sudah membeli bubur dari pedagang tadi. Akibatnya, warga yang membeli bubur tadi mengalami keracunan massal.

“Yang jelas mereka makan bubur ayam semua tuh. Tapi sebelum disana (Desa Cigorondong) di sini juga di Desa Kertajaya dan dekat puskesmas dia juga jualan dan banyak yang beli. Pedagang keliling yang sudah langganan itu. Hingga tadi malam tercatat ada 35 orang dewasa sama anak-anak, jadi korban” kata Supardi, Minggu (28/12/2019).

Kata Supardi, pedagang bubur ayam berinisial JH saat ini sudah diamankan Polsek Sumur untuk dimintai keterangan perihal keracunan massal tadi.

“Untuk pedagangnya sudah kami amankan dan kami mintai keterangan karena ini kasusnya belum jelas, ya keterangan dia jualan sepertinya biasanya tidak ada yang aneh,” jelasnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini