Beranda Pemerintahan Karyawan Nikomas Demo Tolak PHK Sepihak

Karyawan Nikomas Demo Tolak PHK Sepihak

KAB. SERANG – Sejumlah karyawan PT Nikomas Gemilang berunjuk rasa di halaman perusahaan pada Selasa (17/1/2023). Demo tersebut lantaran para pegawai menuntut tidak adanya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak.

Ketua Pimpinan Serikat Pekerja Serikat Pekerja Nasional (PSP SPN) PT Nikomas Gemilang, Suprihat mengatakan pihaknya meminta perusahaan untuk membuka kembali lowongan pengunduran diri sukarela sebab saat ini hanya sekitar 896 dari 1.175 karyawan yang lolos pengunduran diri sukarelanya. Jumlah tersebut tidak memenuhi kuota pengunduran diri yang dibuka untuk 1.600 karyawan.

“Kami minta manajemen buka opsi lagi pengunduran diri sukarela karena yang dilakukan kemarin belum maksimal,” tegas Suprihat ketika dikonfirmasi BantenNews.co.id, Selasa (17/1/2023).

Suprihat menambahkan dampak dari 896 karyawan yang lolos pengunduran diri serta tidak terpenuhinya kuota membuat adanya PHK sepihak yang dilakukan PT Nikomas Gemilang.

“Iya karena dari kuota 1.600 orang tidak terpenuhi sisanya manajemen mau PHK sepihak dan kami tidak setuju,” ungkap Suprihat.

Ia menyebutkan saat ini pihaknya sedang mendiskusikan terkait hal tersebut dengan manajemen PT Nikomas Gemilang. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini