Beranda Olahraga Karang Taruna Desa Nambo Udik Gelar Turnamen Sepakbola dan Bola Volley

Karang Taruna Desa Nambo Udik Gelar Turnamen Sepakbola dan Bola Volley

Foto istimewa

SERANG – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 74, Karang Taruna Jangkar Muda, Desa Nambo Udik, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang menggelar pertandingan sepakbola dan bola volley. Dalam kompetisi ini memperebutkan piala bergilir karang Taruna Jangkar Muda Cup 2019.

Pada pertandingan final sepakbola, Senin (19/8/2019) tim Bojong Ranji Andesbora FC bertanding melawan tim Jongkoran Lebak FC. Pertandingan di lapangan belakang Balai Desa Nambo Udik itu, berlangsung seru. Para penonton antusias ingin menyaksikan pertandingan final tersebut.

Ketua Karang Taruna Jangkar Muda, Sumarya atau yang sering dikenal dengan Kang Mayot didampingi sekretarisnya Ade Kosasih mengatakan kegiatan turnamen ini merupakan ajang silaturahmi antar warga sekaligus mempererat kebersamaan diantara semua lapisan masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74.

“Pemuda Indonesia harus tetap tegak lurus menguatkan komitmen dan konsisten dalam perannya sebagai moral force. Pemuda harus hadir dan mampu menumbuhkan aspek moralitas dalam berkehidupan demi perubahan kita bersama ,” kata Mayot.

Untuk pertandingan sepakbola diikuti 16 tim dan pertandingan awal dimulai dari 14 Juli yang dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu. Pertandingan menggunakan sistem gugur.

“Tim sepakbola yang berhasil menjadi juara I akan mendapatkan piala bergilir Karang Taruna, Desa Nambo Udik dan uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta. Sedangkan juara kedua mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp1 juta. Sementara juara III, diputuskan sebagai juara bersama, masing tim mendapatkan uang pembinaan Rp300 ribu,” terangnya.

Sedangkan untuk juara bola volley, bagi yang berhasil meraih juara pertama mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp500 ribu, juara kedua mendapatkan Rp. 300 ribu dan juara ketiga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp200 ribu.

“Untuk turnamen sepakbola Ini merupakan gebrakan pertama setelah vakum lama sejak tahun 2005,”kata pemilik PT Fajar Putra Cikande ini.

Sementara itu, Kepala Desa Nambo Udik, Asan menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada Karang Taruna desa Nambo Udik yang telah kompak bersama menggelar kegiatan turnamen sepak bola dan bola voli ini.

Asan berharap kedepan kegiata dapat diteruskan dengan pertandingan yang sama di tingkat RT maupun RW. “Junjung tinggi sportivitas kita bersama, demi membangun bangsa kita yang lebih baik untuk generasi yang akan datang,” pungkasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini