Beranda Olahraga Ini Rute Kirab Api Porprov VI Banten di Kota Tangerang

Ini Rute Kirab Api Porprov VI Banten di Kota Tangerang

Kirab Api Porprov Banten VI 2022 Kota Tangerang

TANGERANG – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI tinggal menghitung hari. Sebelum pembukaan berlangsung pada 20 November mendatang. Tuan rumah Porprov VI Banten, Kota Tangerang akan menggelar kirab Api Porprov VI Banten yang akan dimulai dari Masjid Kali Pasir Kota Tangerang, pada 17 November mendatang.

Kepala Disbudparman Kota Tangerang, Rizal Ridolloh mengungkapkan dihari pertama Kirab Api Porprov VI Banten akan melalui empat kota. Titik awal Kota Tangerang di Masjid Kali Pasir, dengan dihadiri jajaran KONI kota, kabupaten dan Provinsi Banten, Wali Kota Tangerang, serta Ketua FB dan OC dari kota kabupaten se-Banten.

“Atlet yang akan mengawal Kirab Api Porprov Banten IV ialah 40 atlet terbaik dari setiap kota kabupaten di Provinsi Banten. Acara akan dimulai pukul 13.30 WIB dengan tujuan pertama Kota Cilegon dengan lokasi penerimaan Rumah Dinas Walikota Cilegon dan nantinya penyerahan untuk menuju lokasi selanjutnya di Pintu Tol Cilegon Timur.

Kota ketiga, masih di hari pertama ialah Kabupaten Serang. Lokasi penerimaan Kabupaten Serang di Pendopo Kabupaten Serang dan penyerahan untuk lokasi selanjutnya di Islamic Center Kota Serang. Kota terakhir dihari pertama ialah Kota Serang dengan lokasi penerimaan Jalan Veteran dan lokasi penyerahan Puspemkot KSB Serang.

“Setelah diinapkan di Puspemkot KSB Serang, kota selanjutnya ialah Pandeglang dengan lokasi penerimaan depan Kantor PLN dan lokasi penyerahan Pendopo Pandeglang. Selanjutnya ialah Kabupaten Lebak dengan lokasi penerimaan Pendopo Kabupaten Lebak dan lokasi penyerahan Perbatasan Maja-Solear dengan tujuan selanjutnya Kabupaten Tangerang,” papar Rizal.

Lanjutnya, di Kabupaten Tangerang masih dihari kedua lokasi penerimaan akan berlangsung di Perbatasan Maja – Solear dengan lokasi penyerahan Jembatan Breeze BSD, dimana sebelumnya telah diinapkan di Kantor KONI Kabupaten Tangerang.

“Pada hari berikutnya yaitu 19 November, Kirab Api Porprov akan ke Kota Tangerang Selatan. Setelah diterima di Jembatan The Breeze BSD City akan diserahkan ke Kota Tangerang di Gerbang Great Western. Taman Gajah akan menjadi lokasi serah terima Kota Tangerang untuk selanjutnya prosesi kirab menuju Stadion Benteng Reborn dan penempatan api di Stadion,” jelasnya.

Diharapkan, lewat Kirab Api Porprov VI Banten bisa menjadi ajang yang menyulut semangat para atlet yang akan bersaing di 47 cabang olahraga. “Selain itu, bisa menjadi hiburan masyarakat, layaknya pesta rakyat. Sehingga bisa menjadi stimulus masyarakat untuk kembali menggelorakan beragam jenis olahraga, selain sehat bisa menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat,” katanya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini