Beranda Pemerintahan Kapolresta Serang Kota Tinjau Ketersediaan BBM di Jalan Tol Tangerang-Merak

Kapolresta Serang Kota Tinjau Ketersediaan BBM di Jalan Tol Tangerang-Merak

Polresta Serang Kota Polda Banten bersama PT Pertamina meninjau langsung ketersedian stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam rangka persiapan arus mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H di SPBU 34.421.10 Jalan Tol Tangerang-Merak Rest Area KM 68A arah Merak pada Senin (25/04).

SERANG – Polresta Serang Kota bersama PT Pertamina meninjau langsung ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam rangka persiapan arus mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H di SPBU 34.421.10 Jalan Tol Tangerang-Merak Rest Area KM 68A arah Merak pada Senin (25/4/2022).

Dalam peninjauannya, Kapolresta Serang Kota AKBP Maruli Hutapea, Sales Area Manager PT Pertamina Banten Tri Yudha dan Manager SPBU 34.421.10 Rest Area KM 68A Evi Sukmayadi.

“Hari ini, kami meninjau ke SPBU Jalan Tol Tangerang-Merak Rest Area KM 68A arah Merak guna memastikan ketersedian BBM jelang puncak arus mudik,” kata Maruli Hutapea.

Hasil dari pengecekan, Maruli menyampaikan untuk ketersedian stok BBM di SPBU 34.421.10 Jalan Tol Tangerang – Merak Rest Area KM 68A arah Merak yaitu untuk bahan bakar bensin Pertalite 26.375 kilo liter, Pertamax 10.272 kilo liter dan Pertamax Turbo 4.433 kilo liter, sedangkan untuk bahan bakar solar yaitu Bio Solar 72.875 kilo liter, Dexlite 12.574 kilo liter dan Pertamina Dex 4.211 kilo liter.

“Kami bekerja sama dengan PT Pertamina menjamin kepada pengguna jalan bahwa kebutuhan BBM di wilayah hukum Polda Banten mencukupi untuk mudik,” lanjut Maruli Hutapea.

Kemudian, Maruli Hutapea juga mengatakan bahwa pihaknya mendatangi Rest Area KM 68A dalam rangka memastikan tidak adanya penumpukan atau kepadatan. “Kami monitoring bahwa arus mudik sudah mulai meningkat namun belum terjadi kepadatan di Rest Area KM 68A, kami juga mengimbau kepada para pengguna jalan agar dapat beristirahat secukupnya karena nanti akan bergantian dengan pengguna jalan lain, sehingga tidak terjadinya kepadatan di Rest Area,” imbuh Maruli Hutapea.

Di akhir, Maruli mengimbau kepada masyarakat agar mudik dilakukan lebih awal. “Kami imbau agar mudik dilakukan lebih awal tujuannya untuk menghindari puncak arus mudik dan memudahkan masyarakat agar tidak terjebak kemacetan,” tandasnya.

Sementara itu, Sales Area Manager PT Pertamina Tri Yudha menambahkan bahwa pihaknya menyiapkan motoris di 21 titik baik jalur tol maupun jalur arteri di wilayah hukum Polda Banten untuk memberikan fasilitas kepada pemudik yang mengalami kehabisan BBM, “Kami juga kerja sama dengan Polda Banten untuk melakukan pengawalan motoris di Jalan Tol,” kata Tri Yudha.

Selain motoris, Tri Yudha mengatakan ada layanan lain untuk menjamin kebutuhan BBM yaitu SPBU Kantong merupakan mobil tangki yang disiagakan di SPBU dalam keadaan isi. “Untuk SPBU Kantong di wilayah hukum Polda Banten ada 13 titik baik di jalur tol maupun non tol,” ungkapnya.

Di bagian akhir, Tri Yudha menghimbau bilamana masyarakat atau pemudik bila kehabisan BBM tidak perlu khawatir langsung hubungi ke nomor 135. “Bilamana BBM habis akibat kemacetan silakan hubungi ke nomor 135 maka nanti akan datang petugas kita yang langsung mengirim BBM ke konsumen,” akhirnya. (red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini