Beranda Hukum Kapolres Serang Rangkul Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

Kapolres Serang Rangkul Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan (ketiga dari kiri) saat bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh agama dan masyarakat di Kantor Desa Cisait, Senin (21/1/2019). (Ist)

SERANG – Belum lama menempati gedung baru Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Serang di Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan bersilaturahmi dengan menemui sejumlah tokoh agama dan masyarakat di Desa Cisait.

Dalam kegiatan anjangsana di Balai Desa Cisait ini, Kapolres didampingi sejumlah pejabat utama lainnya. Hadir dalam silaturahmi itu Camat Kragilan Ajuntono, Kepala Desa Cisait Ajurum, Kapolsek Kragilan Kompol Andie Firmansyah serta sekitar 50 tokoh agama dan masyarakat Desa Cisait.

“Silaturahmi ini sebagai bentuk perkenalan diri kepada warga Cisait. Harapan kami dengan adanya Polres Serang yang baru agar masyarakat terlayani dengan baik serta dapat memberikan keamanan dan ketenteraman warga masyarakat. Kami juga minta do’a restu kepada para tokoh agar diberi dukungan dan kelancaran dalam menjalankan tugas,” ungkap Kapolres dalam sambutan.

Kapolres menambahkan banyak hal yang disampaikan saat silaturahmi tersebut. Dia mengajak seluruh tokoh agama dan masyarakat terus mengimbau untuk mempererat kerukunan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar selalu kondusif.

“Kami meminta bantuan kepada tokoh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan nyaman, khususnya menjelang pileg dan pilpres 2019. Sekecil apapun informasi di masyarakat segera laporkan karena kami terbuka untuk melayani masyarakat,” pinta Kapolres.

Kapolres juga mengimbau masyarakat supaya tidak ikut menyebarkan informasi bohong (hoax) di medsos. Sehingga, tidak menjadi gejolak dan perpecahan di tengah-tengah masyarakat. Informasi hoax, kata Kapolres, adalah berita bohong yang tidak diketahui sumber beritanya dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat supaya tidak ikut menyebarkan informasi hoax. Tugas kita bersama adalah menciptakan suasana yang sejuk dan damai. Tidak ada gejolak dan perselisihan sedikitpun,” tandasnya.

Tokoh agama setempat, Ustad Magidi menyampaikan ucap terima kasih dan selamat datang kepada Kapolres Serang beserta jajaran yang telah berkenan menemui masyarakat Desa Cisait. Ustad Magidi berharap keberadaan Mako Polres Serang yang baru masyarakat dapat terlayani dengan baik.

“Masyarakat Desa Cisait sangat bangga dan antusias dengan adanya Mako Polres Serang yang baru di Desa Cisait. Kehadiran Polres Serang semoga dapat membangun kerja sama dan sinergitas antara masyarakat dengan Kepolisian Polres Serang,” ungkap Mugidi. (Dhe/Red) 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini