Beranda Pemerintahan Kapolres Serang Bagaikan 150 Paket Sembako

Kapolres Serang Bagaikan 150 Paket Sembako

Kapolres Serang membagikan sembako kepada masyarakat.

SERANG – Setelah bersilaturahmi dengan warga nelayan di Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Serang bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Minggu (25/2/2024).

Acara yang dikemas dalam program “Ngariung Iman, Ngariung Aman” ini diikuti dengan bhakti sosial dengan memberikan 150 paket sembako dan digelar di Mapolsek Cikeusal.

“Program ini merupakan silaturahmi saya sebagai Kapolres Serang yang belum satu bulan bertugas. Silaturahmi adalah ajaran yang diperintahkan Allah SWT. Dalam hadits, Rasulullah mengatakan bahwa orang yang menyambung tali silaturahmi adalah orang yang beriman kepada hari akhir,” ungkap Kapolres.

Selain bersilaturahmi, Kapolres juga ingin mengetahui kondisi kamtibmas masyarakat. Oleh karenanya, dalam pertemuan dengan warganya ini, Kapolres mengetahui kebutuhan yang diinginkan masyarakat terkait kamtibmas.

“Tentunya kesempatan bersilaturahmi ini saya pergunakan untuk mengetahui seperti apa kondisi kamtibmas di masyakarat. Dengan program seperti ini, Insha Allah wilayah hukum Polres Serang aman terkendali,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres menambahkan bahwa pemberian bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian dan tali asih Polres Serang kepada masyarakat Cikeusal.

Kapolres berharap bantuan yang diberikan dapat dipergunakan sebaik mungkin dan bisa membantu mengurangi beban masyarakat.

“Setidaknya bisa mengurangi beban masyarakat dalam beberapa hari ke depan. Saya juga memohon maaf karena keterbatasan tempat tidak bisa mengundang masyarakat lebih banyak lagi. Insha Allah, kedepannya saya yang akan bersilaturahmi ke masyarakat,” tandasnya.

Sementara Sumarni (42) salah satu warga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres dan Pengurus Bhayangkari yang telah memberikan bantuan sembako.

Sumarni, isteri dari petugas satpam ini mengatakan jika bantuan sembako yang terimanya sangatlah membantu untuk keluarganya.

“Alhamdulillah, terima kasih pa Kapolres bantuan ini sangat membantu keluarga. Saya mendoakan Kapolres selalu diberikan kesehatan dan rejeki,” ucap ibu dua orang anak dengan wajah sumringah. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ