Beranda Hukum Kapolres Pandeglang : Pencegahan Narkoba Tanggungjawab Bersama

Kapolres Pandeglang : Pencegahan Narkoba Tanggungjawab Bersama

321
0
Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah tahun 2020 - foto istimewa

PANDEGLANG – Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Pemerintah daerah bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pandeglang, menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah tahun 2020 di Aula Kantor Polres Pandeglang, Kamis (14/2/2020).

Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah tersebut dihadiri Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Nina Kartini dan Dandim 0601 Pandeglang Letkol.Inf.Denny Juwono serta Instansi vertikal lainya.

Dalam kesempatan Rakor tersebut, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto mengatakan pihaknya menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka meningkatkan sinergitas dengan semua stakeholder dalam pelayanan dan membangun daerah.

“Kami ingin menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah agar terwujudnya Pandeglang yang maju, aman dan kondusif. Oleh karrna itu kita harus bersama-sama dalam menyelesaikan berbagai persoalan,” katanya.

Lebih lanjut Ia mengatakan Polres Pandeglang dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) memiliki standar operasional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami membutuhkan koreksi dan kerjasama dengan semua pihak dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Pandeglang, dengan harapan kerjasama yang baik akan terciptanya daerah yang maju dan masyarakat Pandeglang yang sejahtera,” tuturnya.

Ia menambahkan ada salah satu permasalahan yang betul -betul membutuhkan komitmen dan kerjasama yang baik dari semua pihak, yakni narkoba, karena dampak dari narkoba itu sendiri bisa merusak generasi bangsa.

“Pencegahaan narkoba adalah tanggungjawab kita bersama.” pungkasnya.

Hal senada di sampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang, Nina Kartini dalam Rakor tersebut Ia mengatakan pihaknya merasa prihatin semakin maraknya kasus narkoba, kekerasan, pelecehan seksual terhadap anak dan KDRT di Kabupaten Pandeglang, kasus ini setiap tahunya selalu meningkat.

“Kita sangat perihatin, ini harus kita sikapi bersama, dengan melakukan upaya pencegahan dan sosialisasi pada masyarakat,” terangnya.

(Red)