Beranda Kesehatan Kapolda Beri Bantuan Pedagang Kaki Lima di Merak

Kapolda Beri Bantuan Pedagang Kaki Lima di Merak

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heryanto mendatangi pedagang kaki lima di Merak untuk memberikan bantuan. (Ist)

CILEGON – Malam Idul Adha 1442 H, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho dan Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari berkeliling mendatangi para pedagang kaki lima yang ada di sekitar Pelabuhan Merak, Senin (19/07/2021) malam.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto blusukan dan berdialog dengan beberapa warga dan pedagang mengenai kondisi saat pandemi Covid-19 terutama sejak diberlakukan PPKM Darurat.

“Bagaimana jualannya bu? berdampak tidak PPKM darurat ini?,” begitu sapa Kapolda saat bertanya kepada salah seorang pedagang kaki lima. “Iya pak,” jawab ibu pedagang tersebut.

Kapolda pun meminta para pedagang untuk bersabar dan tetap mematuhi protokol kesehatan serta mentaati kebijakan PPKM Darurat agar angka Covid-19 menurun.

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berakhir ya bu, biar keadaan normal lagi. Tapi tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker dan patuhi kebijakan PPKM Darurat,” kata Kapolda

Usai berdialog, Kapolda dan Wakapolda memberikan bantuan dan masker untuk para pedagang kaki lima yang terdampak PPKM darurat.

Rudy berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga agar bisa melewati pandemi Covid-19.

“Ini ada sedikit bantuan dari Polda Banten ya bu. Mudah-mudahan bisa sedikit membantu ya, semoga berkenan, nggih bu” ucap Rudy Heriyanto.

Ibu Nena Amalia (47) salah satu pedagang nasi yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih.

“Alhamdulilah makasih pak Polisi atas bantuannya. Ini sangat membantu kami, Mudah-mudahan bapak-bapak polisi sehat selalu yah, dan semoga Covid ini cepat berlalu, yah pak” katanya.

Ia pun mendukung kebijakan pemerintah yaitu PPKM Darurat yang tujuannya untuk percepatan penanganan Covid-19 dan berdoa agar pandemi Covid-19 segera berlalu dan masyarakat dapat bekerja serta beraktivitas seperti biasa.

Selama berkeliling, Kapolda ditemani Wakapolda Banten, Irwasda Polda Banten, Karo Ops Polda Banten, Dirlantas Polda Banten, Dirbinmas Polda Banten, Dirsamapta Polda Banten, Kabid Humas Polda Banten, Kabiddokkes Polda Banten, Kapolres Cilegon, Dandim, Kasi Intel dan Kasi Ter Kodim 0623/Cilegon. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini