Beranda Kesehatan Kodim Pandeglang Bakal Buka Akses Jalan 3 Desa di Kecamatan Patia

Kodim Pandeglang Bakal Buka Akses Jalan 3 Desa di Kecamatan Patia

Dandim 0601 Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi menyerahkan alat kontak dan sembako secara simbolis kepada tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Pasir Gadung. (Memed/bantennews).

PANDEGLANG – Kodim 0601 Pandeglang rencananya akan membuka akses jalan baru yang berada di 3 desa yakni Desa Patia, Desa Babakan Keusik dan Desa Pasir Gadung Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang. Pembukaan akses jalan itu merupakan bagian dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 di Pandeglang.

Dandim 0601 Pandeglang, Letkol Kav. Dedi Setiadi mengatakan, TMMD di wilayah Kodim 0601/Pandeglang sebagai bentuk Bhakti TNI yang terintegritas dengan unsur pemerintah daerah guna mendukung pembangunan daerah serta mendorong percepatan pembangunan yang dilaksanakan Pemda Pandeglang.

“Tujuannya untuk melakukan percepatan pembangunan dan kerja sama dengan pemerintah daerah kabupaten Pandeglang yang akan dilaksanakan di wilayah Desa patia, Desa Babakan Keusik dan Desa Pasir Gadung Kecamatan Patia,” kata Dandim saat memberikan sambutan pada acara persiapan TMMD ke 109 di Gedung Pendopo Bupati Pandeglang, Selasa (22/9/2020).

Dandim menjelaskan, pelaksanaan TMMD ke 109 akan dilakukan pada 22 September sampai 21 Oktober 2020 dengan sasaran fisik berupa membuka badan jalan sepanjang 3. 340 meter dengan lebar 8 meter, pembuatan gorong- gorong sepanjang 8 meter dan rehab musala 1 unit.

“Itu kegiatan fisik, kalau non fisiknya seperti penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat dan narkoba, penyuluhan pertanian, hukum, pelayanan kesehatan, sosialisasi Covid-19 dan penyuluhan pembinaan sosial,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyambut baik rencana ini. Menurutnya, dengan dibukanya akses jalan baru yang menghubungkan 3 desa akan mempermudah masyarakat dalam aktivitas keseharian mereka. Selain itu, roda perekonomian warga dipastikan akan lebih baik lagi.

“Bersama TMMD ke 109 ini kami yakin bahwa kesejahteraan masyarakat Banten Selatan itu akan maju, efisien dan efektif. Mudahan-mudahan ini bisa memberikan dampak baik untuk masyarakat sekitar,” ucapnya. (Med/Red)