Beranda Olahraga Kapasitas Terbatas, Pengelola Tolak Tiket Gratis Asian Games di Tangerang

Kapasitas Terbatas, Pengelola Tolak Tiket Gratis Asian Games di Tangerang

52
0
Foto istimewa bola.com

TANGERANG – Ajang olahraga internasional Asian Games 2018 sekitar 20 hari lagi. Pemerintah Kabupaten Tangerang terus melakukan pembenahan baik dalam segi infrastruktur jalan, sarana kebersihan, hingga promosi acara.

Progres pengerjaan jalan menuju venue cabor Pentathlon di Yayasan Adria Pratama Mulya (APM), Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, telah capai 70 persen.

“Perbaikan jalan terus dilaksanakan dan target kami dalam satu minggu sudah rampung,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid dilansir Medcom.id, Senin (30/7/2018).

Maesyal mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan persiapan berbagai promosi terkait pelaksanaan olahraga terbesar di Asia tersebut. Seperti pemasangan spanduk dan umbul-umbul sepanjang jalan utama menuju venue Pentathlon.

“Sosialisasi yang sudah kita lakukan berupa promosi dengan pemasangan baliho, spanduk, dan umbul-umbul. Semuanya secara bertahap akan dioptimalkan,” katanya.

Saat ditanya terkait penetapan tiket masuk ke venue Pentathlon tidak dikenakan biaya atau gratis untuk masyarakat Tangerang, Maesyal menjelaskan, pihaknya telah sepakat akan memberikan tiket gratis kepada masyarakat Tangerang, sebagai bentuk dukungan terhadap event internasional itu.

“Beberapa waktu lalu kami rapat di kantor Wakil Presiden, dan telah disetujui tiket gratis kepada masyarakat Tangerang. Tapi, ternyata dari panitia menyinggung seperti itu (menolak gratis) dan bisa ditanyakan kepada mereka,” jelas Maesyal.

Maesyal menambahkan, Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan tiket gratis akan disesuaikan dengan kapasitas yang disediakan.

“Nantinya, tiket gratis diberikan berdasarkan kapasitas di venue tersebut. Supaya jelas dan tidak melampaui jumlah kapasitas, jangan sampai nanti pada prinsipnya penyelenggaraan aman lancar tertib dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Sementara Ketua Harian APM ,Triwatty Marciano menuturkan pihak pengelola venue mengharapkan tidak diberikan tiket gratis kepada masyarakat.

“Saya minta tidak gratis, karena khawatir penonton akan membeludak kalau gratis, mengingat kapasitas yang kita miliki,” tegasnya.

Cabor Pentathlon sendiri meliputi olahraga renang, anggar, menembak, lari dan berkuda, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2018, dengan diikuti sebanyak 20 atlet dari 9 negara. (Red)