Beranda Politik Kantongi SK DPP Baru, Helldy – Sanuji Melenggang ke Pilkada Cilegon

Kantongi SK DPP Baru, Helldy – Sanuji Melenggang ke Pilkada Cilegon

Pengurus DPD PKS Cilegon usai memberikan keterangan pers. (Gilang)

CILEGON – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cilegon secara resmi menerangkan bahwa pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta dipastikan akan melenggang dalam kontestasi Pilkada Cilegon tahun ini.

Hal itu dipastikan setelah pada Rabu (19/8/2020) ini, Helldy kembali mengantongi Surat Keputusan (SK) rekomendasi pencalonan dari DPP Beringin Karya (Berkarya) di bawah kepemimpinan Muchdi Purwopranjono.

“Sore tadi SK-nya sudah kita dapat. Begitu lelah sesungguhnya kita menanti kepastian ini, terlebih ketika ada dinamika di DPP Berkarya. Bahkan di antara kita ada yang sedikit galau, tapi kita terus berusaha unik memastikan sampai akhirnya hari ini kita mendapatkan kabar baik,” ujar Ketua DPD PKS Cilegon, Abdul Ghoffar dalam keterangan persnya di Kantor Sekretariat DPD PKS Cilegon, Rabu (19/8/2020) malam.

Sebelumnya diketahui, pencalonan Helldy Agustian sempat goyah lantaran SK rekomendasi yang ia kantong kala partai tersebut masih dipimpin Hutomo Mandala Putra. Belakangan SK tersebut dianulir oleh Muchdi Purwopranjono yang terpilih sebagai Ketua Umum DPP Berkarya melalui Munaslub partai.

“Kepada masyarakat, PKS memastikan serius menghadapi pilkada tahun ini. Dan kepada teman-teman di tim, saya mengimbau untuk segera melaksanakan apa yang sudah menjadi cita-cita dan agenda yang sudah ditetapkan tim pemenangan. Dengan kabar baik ini, semoga keinginan masyarakat untuk mendapatkan pemimpin baru agar Kota Cilegon yang modern dan bermartabat segera terwujud,” imbuh Ketua Komisi III DPRD Cilegon ini.

Sementara Ketua Bidang Perempuan DPD PKS Cilegon Nurrotul Uyun menambahkan bahwa kepastian rekomendasi dari DPP Berkarya merupakan bagian dari upaya PKS agar pasangan Helldy dan Sanuji dapat terus melenggang di kontestasi Pilkada Cilegon.

“Hari ini adalah jawaban atas apa yang sudah kita lakukan. Dan semoga ini akan menjadi sebuah awal yang baik bagi kami untuk terus melanjutkan apa yang kami rencanakan terkait dengan mekanisme dan kelanjutan pilkada itu sendiri. Kami ingin menghadirkan sosok alternatif pemimpin baru yang bisa menghantarkan Cilegon jauh lebih baik ke depan,” katanya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ