Beranda Advertorial Kagumi Banafie Workshop, Nurrotul Uyun : Ini Wadah Kreativitas Ibu Rumah Tangga...

Kagumi Banafie Workshop, Nurrotul Uyun : Ini Wadah Kreativitas Ibu Rumah Tangga di Cilegon

Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun berfoto bersama ibu-ibu rumah tangga dan produk kerajinan yang dihasilkan oleh Banafie Workshop. (Ist)

CILEGON – Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun meluangkan waktu di sela kesibukannya untuk mengunjungi Banafie Workshop, sebuah sentra keahlian dan kreativitas yang diisi oleh kelompok ibu-ibu rumah tangga yang telah menghasilkan berbagai aneka produk suvenir, aksesoris dan kerajinan tangan di Lingkungan Ramanuju Tegal, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.

“Ini adalah wadah kreasinya para ibu-ibu yang punya kemauan dan keinginan besar untuk memiliki keahlian, dimana keahliannya itu dijadikan sebagai sarana untuk bisa mendapatkan penghasilan,” ujar Uyun.

Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun mengapresiasi semangat dan minat ibu-ibu rumah tangga yang telah bergabung di Banafie Workshop. (Ist)

Selain telah menghasilkan aneka produk, jelas Uyun, workshop yang dikelola oleh Evi Ruswandiny atau yang akrab dengan sapaan Mama Bunga itu juga selama ini telah dijadikan sebagai sarana untuk berbagi ilmu dan keahlian antar ibu rumah tangga.

“Dengan sharing ilmu dan keahlian, telah terbukti ibu-ibu di sini dapat belajar dengan cepat dan memiliki keahlian. Tentu saya sangat senang dan ikut berbahagia atas kreativitas yang telah dilakukan oleh para ibu-ibu yang ternyata dampaknya sangat luar biasa. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik, dan Banafie Workshop dapat menjadi sebuah komunitas yang banyak memberikan sumbangsih positif terutama untuk masyarakat di sekitar,” katanya.

Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun saat mengunjungi Banafie Worksop. (Ist)

Banafie Workshop diketahui menggelar berbagai macam pelatihan yang dapat diikuti oleh pesertanya secara gratis. Dari aneka produk yang dihasilkan dan pelatihan itulah, menjadikan workshop ini sebagai mitra binaan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI.

“Banafie Workshop telah melahirkan ibu-ibu hebat, tangguh dan luar biasa yang mampu membangun di tengah kesibukannya dalam menyelesaikan tugas sebagai seorang istri dan ibu rumah tangga, tapi mereka dapat tetap semangat untuk terus menghasilkan produk dan bisa dijadikan sebagai salah satu potensi penghasilan,” tandas Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

(Advertorial)