Beranda Peristiwa Kafilah Pandeglang Jadi Perwakilan Banten pada MTQ Tingkat Nasional

Kafilah Pandeglang Jadi Perwakilan Banten pada MTQ Tingkat Nasional

548
0
Sekda Pandeglang Perry Hasanudin bersama Wakil Sekretaris LPTQ Pandeglang Dindin Herdiansyah dan kafilah Pandeglang saat melakukan foto bersama

PANDEGLANG – Kabupaten Pandeglang menjadi salah satu perwakilan Provinsi Banten mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ ) Tingkat Nasional ke XXVIII di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang dilaksanakan dari 12-21 November 2020.

Wakil Sekretaris Lembaga Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Pandeglang, Dindin Herdiansyah mengatakan, pada MTQ tingkat nasional ini kafilah Pandeglang yang mewakili Banten akan mengikuti beberapa cabang perlombaan diantaranya, Fahmil Al-quran, makalah Al-quran, khat Al-quran (Kaligrafi) dan cabang tilawah golongan cacat netra (Canet).

“Kafilah Pandeglang yang terpilih mewakili Banten untuk mengikuti ajang MTQ tingkat nasional merupakan para peserta yang berprestasi pada MTQ tingkat Provinsi Banten, bahkan berkat prestasi mereka Kabupaten Pandeglang meraih posisi ketiga,” katanya, Kamis (19/11/2020).



Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin saat melakukan kunjungan dan evaluasi Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) di Hotel Kyriadi Bumiminang, Kota Padang mengaku sangat bangga karena Pandeglang menjadi perwakilan Banten untuk mengikuti ajang bergengsi ini.

Oleh karena itu, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan untuk para peserta dari Pemerintah Kabupaten Pandeglang memberikan sedikit bantuan materil bagi para peserta yang sedang berlomba.

“Pemberian uang kadeudeuh (penghormatan) dan bingkisan sebagai bentuk perhatian dan apresiasi dari Pemda kepada para kafilah Pandeglang yang telah memberikan kontribusi maksimal bagi Provinsi Banten dan Kabupaten Pandeglang dikancah nasional,” jelasnya.

Ia menambahkan kafilah Pandeglang yang mewakil Banten diajang MTQ nasional cukup banyak, tentunya ini tidak lepas dari prestasi Pandeglang yang meraih posisi ketiga pada MTQ Provinsi Banten tahun ini.

“Pemda akan selalu mensupport kegiatan keagamaan, baik sarana dan prasarananya, agar terlahir para kafilah yang profesional dan berbakat untuk mengharumkan Banten dan Kabupaten Pandeglang di event-event yang akan datang,” jelasnya.

(Med/Red)