Beranda Komunitas Kader Masjid Penting untuk Lahirkan Generasi Muda Berakhlak Mulia

Kader Masjid Penting untuk Lahirkan Generasi Muda Berakhlak Mulia

Acara Pelatihan Kader Masjid bersama Pengurus Daerah Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) DMI Kabupaten Tangerang Tahun 2022 - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli mengatakan bahwa Pelatihan Kader Masjid penting untuk meahirkan generasi muda berkarakter dan berakhlak mulia.

Karena itu, dia mengajak generasi muda Islami untuk produktif, inovatif dan proaktif dalam pembangunan daerah dalam rangka mewujudkan masyarakat yang religius, cerdas dan sejahtera. Hal tersebut disampaikan Mad Romli saat membuka acara Pelatihan Kader Masjid bersama Pengurus Daerah Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) DMI Kabupaten Tangerang Tahun 2022 di Kryad Airport Hotel Tangerang, Jumat (18/11/22/2022).

“Marilah kita maknai dan menjadikan momentum ini, bersama-sama antara Pemerintah Daerah untuk menciptakan masyarakat yang lebih religius, cerdas dan juga menjadi generasi Islami yang produktif, inovatif dan proaktif dalam membangun Kabupaten Tangerang,” tutur H. Mad Romli dalam keterangannya.

Wabup juga mengatakan pelatihan kader masjid di tengah era milenial menjadi satu agenda penting yang dapat dijadikan salah satu upaya dan solusi yang baik untuk melahirkan generasi muda yang berkarakter, berakhlak mulia dan tangguh dalam menghadapi tantangan era globalisasi dan digitalisasi.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah tentu menyambut baik serta turut mendukung atas terselenggaranya kegiatan ini, dalam rangka melahirkan generasi muda yang berkarakter, berakhlak mulia dan tangguh untuk menghadapi pengaruh modernisasi yang dapat membawa berbagai dampak, baik positif maupun negatif terhadap kehidupan umat manusia,” jelasnya.

Sementara itu, dalam laporannya Ketua Panita penyelenggara Ahmad Nuryani mengatakan pelatihan kader masjid kali ini berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 18 sampai dengan 19 November 2022 dan diikuti oleh 29 peserta yang mewakili masing-masing kecamatan se-Kab. Tangerang.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu partisipasi dalam kegiatan ini. Semoga acara malam ini menjadi awal partisipasi generasi muda yang menyiarkan Islam dan pemberdayaan masjid,” katanya

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ