Beranda Komunitas Peduli Lingkungan Satpolair Pandeglang Bersihkan Tumpukan Sampah di Sidamukti

Peduli Lingkungan Satpolair Pandeglang Bersihkan Tumpukan Sampah di Sidamukti

Anggota Satpolair Pandeglang membersihkan sampah di pesisir pantai dan sungai.

PANDEGLANG – Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Pandeglang melakukan Bhakti Sosial (Baksos) dengan membersihkan tumpukan sampah di pesisir pantai dan sungai di Kampung Jongor, Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang.

Kegiatan Baksos tersebut bekerjasama dengan Tim Reaksi Cepat Jangkar Desa Sidamukti dalam rangka HUT ke 71 Airud Tahun 2021. Hasilnya, puluhan kantong plastik sampah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan tersebut.

Kasat Polair Polres Pandeglang, AKP Dwi Hary mengatakan, kepedulian terhadap lingkungan merupakan tanggungjawab seluruh lapisan masyarakat.

“Kegiatan ini akan kami lakukan rutin setiap satu bulan sekali di daerah pesisir pantai dan sungai. Tujuannya sudah jelas yakni untuk menjaga lingkungan kita agar terbebas dari sampah terutama sampah plastik,” jelas Dwi, Jumat (12/11/2021).

Dalam kegiatan ini setidaknya ada 50 kantong plastik sampah yang berhasil dikumpulkan. Nantinya puluhan kantong sampah ini akan dikirim ke tempat pembuangan sampah di Kampung Kubang Badak, Desa Sidamukti.

“Untuk masyarakat khususnya yang tinggal di pesisir pantai dan sungai agar jangan membuang sampah ke sungai atau pantai, buanglah sampah pada tempatnya agar menjaga lingkungan kita tetap bersih,” pesannya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ