Beranda Sosial Jurnalis Cilegon Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Lebak

Jurnalis Cilegon Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Lebak

Wartawan Cilegon menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Lebak

LEBAK – Para jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Harian Cilegon (PWHC) menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Lebak, tepatnya di Desa Sajiramekar, Kecamatan Sajira, Sabtu (4/1/2020).

Para rombongan wartawan ini tiba di lokasi pada pukul 15.00 WIB. Bantuan yang diperoleh dari para donatur seperti para pejabat di Pemkot Cilegon dan anggota Komunitas Kopi Cilegon atau Cilegon Coffee Community serta para wartawan yang bertugas di Cilegon.

Kepala Desa Sajiramekar, Jaenudin berterima kasih kepada para wartawan Cilegon, Walikota Cilegon, Edi Ariadi maupun para donatur yang telah memberikan bantuan kepada warga Lebak yang terkena musibah bencana banjir bandang dan tanah longsor.

“Saya mewakili masyarakat Sajira mengucapkan banyak wartawan Cilegon dan Pemkot Cilegon khususnya Walikota Cilegon yang telah membantu warga Lebak yang terkena musibah banjir badang dan longsor beberapa hari lalu,” kata Jaenudin ditemui di Kantor Kepala Desa Sajiramekar, Sabtu (4/1/2020).

Ia menjelaskan, akibat kejadian ini, sebanyak 18 rumah dan 79 rusak berat, 2 musalah hanyut, 2Pondok Pesantren hanyut, dan satu masjid hanyut. Total keseluruhan yang hanyut terbawa air sebanyak 134 di Sajiramekar.

“Kebetulan di Desa Sajiramekar ada 70 kepala keluarga. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir bandang dan longsor ini. Warga yang rumahnya hanyut dibawa arus air diungsikan di rumah keluarga maupun saudara korban. Untuk dapur umum kita siapkan satu titik langsung dikerjakan oleh warga setempat,” jelasnya.

Menurutnya, para warga masih membutuhkan bantuan beras, mie instan, serta peralatan dapur untuk para warga.

“Bantuan yang lainya sudah cukup. Hanya peralatan dapur aja, beras dan mie instan masih diperlukan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWHC Cilegon, Ronald Siagian menuturkan bantuan tersebut berasal dari para donatur yang turut membantu para warga Lebak yang terkena bencana banjir bandang dan longsor.

“Bantuan yang diberikan ini berupa bahan-bahan yang sangat dibutuhkan para korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Lebak. Sumbangan ini setidaknya diharapkan membantu para pengungsi. Bantuan ini sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan teman-teman wartawan Cilegon,” ujar Ronald.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini