Beranda Peristiwa Jurnalis Banten Gelar Doa Bersama Lawan Covid-19

Jurnalis Banten Gelar Doa Bersama Lawan Covid-19

262
0
Jurnalis Banten yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten dan Forum Wartawan Polda Banten menggelar doa bersama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Banten dan Humas Polda Banten

SERANG – Jurnalis Banten yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten dan Forum Wartawan Polda Banten menggelar doa bersama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Banten dan Humas Polda Banten, di Kota Serang, Jumat, (15/5/2020). Acara tersebut sebagai salah satu bentuk simpati dan harapan agar wabah Covid-19 segera berlalu.

Wakil Ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten, Wahyu Arya mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyikapi kondisi bangsa yang tengah dilanda wabah Covid-19.

Wartawan BantenNews.co.id itu menyebutkan, jurnalis punya peran penting di tengah situasi mewabahnya virus Corona. Melalui informasi yang akurat dan bertanggung jawab, jurnalis melakukan upaya-upaya pencegahan, untuk menekan kurva penyebaran Corona.



Dalam pada itu, kebutuhan informasi bagai para jurnalis sangat dibutuhkan untuk menunjang kerja-kerja jurnalistik, sebagai modal menyebarluaskan informasi yang dibutuhkan publik.

Hal itu hanya bisa terjadi ketika lembaga pemerintah, khususnya Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan instansi terkait bersikap terbuka dan responsif terhadap media.

“Ini kan hak publik, dan kita harus sampaikan dengan tidak menyebar kepanikan, atau memberikan informasi yang positif,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Diskominfo Banten, Eneng Nurcahyati menyampaikan, doa bersama di tengah Covid-19 sangatlah penting. Demikian dilakulan sebagai wujud kebersamaan dalam memohon lindungan dari maha yang kuasa, agar terhindar dari virus Corona, bahkan berharap keberadaanya Covid-19 segera hilang di Indonesia.

Sementara itu, Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Banten, Kompol P Wienoto yang hadir dalam kesempatan itu turut menjelaskan upaya-upaya yang tengah dilakukan Polda Banten guna mendukung program pemerintah, dalam menekan penyebaran Covid-19.

Pihaknya juga mengimbau kepada warga Banten agar dapat mengikuti arahan-arahan pemerintah, dengan menjalankan standar-standar protokol kesehatan.

“Salah satunya untuk tidak mudik di masa pandemi ini, demi kebaikan bersama,” ujarnya.

Diakhir, ia berharap agar Covid-19 cepat berlalu, dan semua bangsa bisa menjalankan aktivitas seperti semula.

(Red)