Beranda Uncategorized Jokowi Berkunjung ke Pandeglang, Salat Berjamaah dan Rapat Tertutup dengan Ulama

Jokowi Berkunjung ke Pandeglang, Salat Berjamaah dan Rapat Tertutup dengan Ulama

Presiden Jokowi (baju hitam di belakang imam) ikut salat berjamaah saat berkunjung di Pandeglang

PANDEGLANG – Kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Pondok Pesantren Raudhotul Ulum yang pimpinan Abuya Muhtadi di Kampung Cidahu, Desa Tanagara, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (3/11/2018) tak berlangsung lama yakni hanya berkisar 1 jam.

Pantauan BantenNews.co.id di lokasi, sebelum Jokowi tiba sekitar pukul 18.30 WIB wilayah Pandeglang diguyur hujan deras, namun turunnya hujan yang disertai petir tidak menyurutkan warga untuk datang ke lokasi kegiatan.

Puluhan mobil terlihat mondar mandir mengangkut warga yang akan mengikuti kegiatan kunjungan Jokowi. Beruntung sekitar 10 menit sebelum Jokowi tiba, hujan langsung berhenti.

Selain warga, petugas pengamanan baik dari TNI dan Polri juga terlihat bersiaga dari pertigaan gerbang Yonif 320 Badak Putih hingga kediaman Abuya Muhtadi. Jokowi yang tiba dengan rombongan disambut salawat oleh para santri Ponpes Raudhotul Ulum.

Jokowi juga terlihat datang dengan menggunakan pakaian salah satu perguruan beladiri berwarna hitam dengan sabuk berwarna coklat lengkap dengan kain sarung warna kuning tua yang diselendangkan dibahu sebelah kanan serta peci hitam.

Setibanya di lokasi Jokowi juga menyempatkan diri salat berjamah dengan tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Tak kalah heboh warga juga antusias menyambut Jokowi. Salah seorang warga yang tidak diketahui namanya dengan antusia membawa anak sekitar umur 7 tahun berusaha mengangkat anak tersebut agar bisa melihat Jokowi yang berada didalam ruangan.

“Tuh liat ga pak Jokowi, itu yang pake peci hitam. Ayo lihat, mudah-mudahan aja kamu juga bisa jadi presiden nanti,” ucap pria paruh baya pada anak yang dibawanya, Sabtu (3/11/2018).

Salah seorang ibu yang enggan disebutkan namanya mengaku sengaja datang karena ingin melihat secara langsung orang nomor satu di Indonesia ini.

“Pengen liat pak Jokowi langsung soalnya belum pernah, cuman lihat gambarnya aja,” katanya polos.

Dalam kunjungannya itu, Jokowi juga melakukan pertemuan secara tertutup. Awak media hanya bisa menunggu di luar. Sekitar 30 menit melakukan pertemuan. Jokowi pun keluar.

Usai bertemu para ulama dan warga, Jokowi meninggalkan Ponpes Raudhotul Ulum sekitar pukul 19.48 WIB tanpa memberikan keterangan kepada awak media. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini