Beranda Pilkada Serentak 2020 KH Ma’ruf Amin Klaim Sudah Menang Tipis di Banten

KH Ma’ruf Amin Klaim Sudah Menang Tipis di Banten

Kh Ma'ruf Amin - foto istimewa kompas.com

SERANG – Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin mengaku optimistis pasangan 01 akan ungggul di Provinsi Banten. Meski demikian, pihaknya akan terus berupaya memperbesar kemenangan tersebut.

“Saya kira Banten sudah menang, walaupun tipis. Nah, sekarang sedang memperbesar (selisih suara),” kata Ma’ruf Amin di Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (6/4/2019).

Karena itu, Ma’ruf kini semakin rajin bertemu tokoh Banten, terutama kalangan ulama, kiai, dan santri.

Seperti yang dilakukannya hari ini, cawapres 01 itu bersilaturahmi ke Ponpes Atthohiriyah, Pelamunan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Dia berceramah mengenai peranan ponpes, ulama dan santri dalam bingkai sejarah dan peranan mengisi kemerdekaan NKRI.

“Karena itu kita bertemu tokoh-tokoh, dengan simpul-simpul ya enggak punya umat di belakang. Kita harapkan nanti lebih besar lagi (raihan suara 01),” terangnya dikutip dari liputan6.com.

Sedangkan pada esok hari, Ma’ruf Amindijadwalkan berkampanye dengan massa milenial atau anak muda dari Kota Cilegon, Kota Serang, dan Kabupaten Serang, Banten. Ia akan menyapa empat ribu anak muda di Hotel Bintang Laguna, Kota Cilegon, Banten.

Saat Pilpres 2014, raihan suara Jokowi-JK secara nasional mendapatkan 70.997.85 suara atau 53,15 persen. Sedangkan Prabowo-Hatta Rajasa meraih 62.576.444 suara atau 46,85 persen.

Sedangkan di Banten, Jokowi-JK meraih 2.398.631 suara atau 42,90 persen. Sedangkan Prabowo-Hatta Rajasa meraih 3.192.671 suara atau 57,10 persen. (Red)