Beranda Pemerintahan Job Fair Road Show Pembangunan Kota Tangerang, Disnaker Buka 1.720 Lowongan Kerja

Job Fair Road Show Pembangunan Kota Tangerang, Disnaker Buka 1.720 Lowongan Kerja

Pencari Kerja di Jobfair Tingkat Kelurahan di Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Pemkot Tangerang saat ini tengah menggelar Roadshow Pembangunan mengelilingi 13 kecamatan. Sejauh ini, roadshow pembangunan telah berlangsung di Kecamatan Periuk pada Sabtu (9/12) dan Kecamatan Cibodas pada Minggu (10/12). Dalam kegiatan ini, Dinas Ketenagakerjaan pun menghadirkan stand job fair, untuk masyarakat yang tengah mencari pekerjaan.

“Selain dihadiri Wali Kota atau Wakil Wali Kota dan jajaran OPD serta kecamatan, Roadshow Pembangunan juga dihadiri masyarakat umum. Dengan itu, Disnaker Kota Tangerang berupaya memaksimalkan moment ini untuk menghadirkan layanan job fair, yang dapat dimanfaatkan siapa pun mereka yang membutuhkan,” ungkap Ujang Hendra Gunawan, Kepala Disnaker, Kota Tangerang, Rabu (13/12/2023).

Ia pun menjelaskan, dalam job fair Roadshow Pembangunan dibuka 1.720 lowongan pekerjaan dengan 84 jabatan dari 26 perusahaan. Secara kualifikasi, 1.257 lowongan untuk lulusan SMA sederajat, 195 lowongan untuk lulusan Diploma III, dan 297 lowongan untuk lulusan Strata I.

Sedangkan perusahaan yang terlibat, kata Ujang ada Indomarco Prismatama, Kredivo Nasional Madani, Mayora Indah Tbk, Prima Food International, RS-An Nisa, Damai Indah Golf, Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

“Begitu banyak jabatan yang tersedia. Mulai dari crew store, sales counter, account officer, food advisor, desain grafis spv, waiterss, front office, receptionist, hingga mekanik dan masih banyak lainnya,” jelas Ujang.

“Job fair Roadshow Pembangunan ini juga menyediakan lowongan pekerjaan untuk mereka pada disabilitas. Yakni, di Perusahaan Lancar Wiguna Sejahtera sebagai crew store dan Sumber Alfaria Trijaya Tbk sebagai crew store,” tambahnya.

Dengan itu, Ujang mengimbau masyarakat Kota Tangerang tanpa terkecuali yang membutuhkan lowongan pekerjaan, bisa datang langsung ke acara Roadshow Pembangunan di masing-masing wilayahnya. Akan ada stand Disnaker Kota Tangerang lengkap dengan para pegawai yang siap membantuk atau mengarahkan proses apply lamaran secara digital.

“Jangan lewatkan kesempatan ini. Fasilitasnya ada dan gratis, tidak ada salahnya dicoba, untuk merubah kehidupan yang lebih baik lagi,” imbau Ujang.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini