Beranda Pilkada Serentak 2020 Jelang Pilkada, Kondusifitas di Cilegon Diharapkan Tetap Terjaga

Jelang Pilkada, Kondusifitas di Cilegon Diharapkan Tetap Terjaga

510
0
Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana. (Usman/bantennews)

CILEGON – Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana berharap menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 kondusifitas di wilayah hukum Cilegon tetap terkendali.

Pihaknya juga mengajak seluruh Forkopimda dan stakeholder agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pesta demokrasi.

“Tujuan Polres Cilegon mengadakan acara coffee morning ini untuk guyub antara Forkopimda dan para pengusaha dan industri yang ada di Kota Cilegon dan Kabupaten Serang yang masuk wilayah Cilegon,” ujar Kapolres kepada wartawan usai acara
Coffee Morning dalam Rangka Menciptakan Iklim Investasi Kondusif dan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang Damai di Wilayah Hukum Polres Cilegon di Hotel The Royale Krakatau, Rabu (26/2/2020).

Dalam acara itu, lanjut Kapolres, pihaknya juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Yakni berupa menciptakan iklim investasi yang kondusif dan Pilkada yang damai di tahu 2020, karena ini adalah dua hal penting dan PR kita bersama, bukan hanya Forkopimda, tapi juga stakeholder dan instansi terkait dan teman-teman dari wilayah kita juga sama-sama kita ikut menciptakan situasi yang kondusif,” katanya.

Kapolres juga berharap para perusahaan juga dalam mengambil keptusan yang notabene melibatkan masyarakat tidak menjadi trager atau menimbulkan gesekan.

“Yang mana kita juga ikut mengawal kegiatan dari perusahaan ini supaya tetap kondusif dengan kegiatan yang ada di masyarakat. Tadi Pak Walikota (Edi Ariadi-red) menyampaikan agar melibatkan masyarakat dalam setiap hal, baik kegiatan proyek dan lain-lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada,” ucapnya.

Tentunya dengan adanya kesepahaman dalam menjaga kondusifitas di Cilegon ini, kata Kapolres, bisa jadi tanggung jawab bersama.

“Sehingga tercipta komunikasi yang baik. Layanan kami bisa melalui apa saja, baik berupa telpon pun kita layani, yang penting kita diberitahu kalau ada kegiatan dengan masyarakat. Sehingga tidak menimbulkan gesekan, karena memang dua hal ini yang kami anggap menjadi atensi. Sehingga semua menjadi kesepahaman bersama-sama untuk menciptakan situasi iklim investasi yang kondusif dan Pilkada Damai ini supaya dapat terwujud di wilayah Polres Cilegon,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon, Edi Ariadi menyatakan dengan adanya komunikasi tersebut berbagai pihak bisa kompak.

“Sehingga jangan hanya mementingkan kepentingan masing-masing. Dengan adanya komunikasi ini kita satukan. Intinya kita ingin dari segi usaha, akses kesehatan dan lainnya, semua gak ada masalah, kita ingin menciptakan kenyamanan,” ujarnya.

(Man/Red)