Beranda Hukum Jelang Nataru, Polres Pandeglang Musnahkan Ribuan Botol Miras

Jelang Nataru, Polres Pandeglang Musnahkan Ribuan Botol Miras

Forkopimda Pandeglang memusnahkan miras. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Polres Pandeglang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pandeglang memusnahkan sebanyak 1.125 botol Minuman Keras (Miras) menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Pemusnahan ribuan botol Miras dilakukan di Pancaniti Alun-alun Pandeglang.

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah melalui Kabag Ops Polres Pandeglang, Kompol Yogie Roozandi mengatakan, ribuan botol Miras yang dimusnahkan merupakan gabungan dari beberapa instansi selama kegiatan Operasi Pekat Maung Bina Kusuma yang dilakukan selama 3 bulan kemarin.

Selain ribuan botol Miras yang dimusnahkan hari ini, sebagian Miras juga di kirim ke Polda Banten untuk dimusnahkan. Kata dia, pemusnahan Miras tersebut sebagai bukti komitmen Kabupaten Pandeglang dalam mencegah peredaran Miras.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus mendukung Polres Pandeglang dalam upaya pemberantasan Miras serta tidak mengkonsumsi minuman tersebut demi keamanan di masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih pada semua lapisan masyarakat yang telah mendukung Polres Pandeglang dalam memberantas penyakit masyarakat. Kami juga mengimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk menjaga Pandeglang agar aman dan kondusif dengan tidak mengkonsumsi Miras karena Miras merupakan pangkal dari segala kejahatan dan dapat menyebabkan kecelakaan serta gangguan Kamtibmas,” kata Yogie sesaat sebelum pemusnahan Miras, Kamis (22/12/2022).

Di tempat yang sama, Bupati Pandeglang, Irna Narulita juga mengimbau kepada semua warga Pandeglang agar tidak melakukan perayaan Natal dan Tahun Baru secara berlebihan hingga menimbulkan situasi yang tidak diinginkan.

Menurutnya, masyarakat boleh saja melakukan perayaan tahun baru dengan cara yang sederhana saja, cukup dengan berkeliling setelah itu kembali ke rumahnya masing-masing.

“Kepada masyarakat Pandeglang jangan terlalu berlebihan dalam merayakan tahun baru dan sebaiknya kita melakukan istigasah atau syukuran di rumah, karena covid ini masih ada. Jadi yang mau merayakan sedang-sedang saja, keliling terus balik ke rumah tasyakuran dan introspeksi diri supaya tahun 2023 kita lebih bermanfaat sebagai seorang muslim,” pesannya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini