Beranda Peristiwa Jelang HUT Pandeglang, Forkopimda Ziarah ke Makam Mantan Bupati

Jelang HUT Pandeglang, Forkopimda Ziarah ke Makam Mantan Bupati

Jajaran forkopimda Pandeglang ziarah ke makam mantan Bupati Pandeglang. (Memes/bantennews)

PANDEGLANG – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-147  Kabupaten Pandeglang pada 1 April 2021 besok, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan ziarah ke makam sesepuh dan para mantan Bupati Pandeglang.

Ziarah rombongan dimulai dari makam K.H TB Abdul Halim Kampung Kadupeusing, beliau (K.H TB Abdul Halim) merupakan Bupati Pandeglang pada periode 1945-1947 yang pertama kali mendapatkan gelar Bupati Pandeglang.

Selesai dari Kadupeusing, rombongan ziarah melanjutkan ziarah makam Bupati Pandeglang lainnya di Taman Makam Pahlawan Masjid Agung Ar-Rohman yaitu RD Adipati Arya Jumhawan Wiraatmadja, Mas Abubakar Bin Mas Astra Wijaya.

RD Tumenggung Abdul Gofur Surawinangun Bin Agun-agun, RD Tanu Suradiningrat Bin Regen Murawan, RD Adipati Arya Natadiningrat Bin Nhabehi Bauk Ringga, RD Lamri Soeria Adimaja 1957 Gelar Bupati, H. Moch Zein BA 1990-1995 Gelar Bupati Kepala Daerah.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan,  ziarah rombongan ini untuk mendoakan para pendahulu yang telah memberikan jasanya kepada Kabupaten Pandeglang.

“Kita doakan mereka semoga para pendahulu kita segala amal baiknya diterima oleh Allah SWT, karena mereka sudah memberikan sumbangsih kepada negara,” jelas Pery usai ziarah bersama rombongan, Rabu (31/3/2021).

Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi yang hadir pada kesempatan tersebut mengungkapkan, bahwa makna yang dapat diambil selain mendoakan adalah mengetahui apa yang telah dilakukan oleh para pendahulu Kabupaten Pandeglang.

“Sebagai masyarakat Pandeglang harus tahu apa yang telah dilakukan pendahulu kita, ini jadi motivasi untuk kita semua sehingga Pandeglang akan lebih baik,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Pandeglang, TB Asep Rafiudin. Kata Asep, seharusnya generasi muda Pandeglang mengetahui perjalanan yang telah dilakukan oleh Pahlawan Pandeglang.

Asep berharap, apa yang telah dilakukan oleh pahlawan Pandeglang dapat dipelajari oleh generasi muda serta dapat diteruskan untuk ikut membangun Kabupaten Pandeglang.

“Yang akan meneruskan kepemimpinan adalah kita sebagai anak muda pandeglang, kita harus pelajari sejarah yang telah dilakukan para pendahulu kita. Mungkin ke depan perjalanan sejarah yang dilakukan oleh para pemdahulu bisa dibuat sebuah buku catatan yang bisa dibaca oleh generasi Pandeglang berikutnya,” tambahnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini