Beranda Pemerintahan Sekda Pandeglang Minta Penyuluh Pertanian Terus Berinovasi

Sekda Pandeglang Minta Penyuluh Pertanian Terus Berinovasi

Sekda Pandeglang Pery Hasanudin saat memberi sambutan. (Memed/bantennews.co.id)

PANDEGLANG – Sekretaris daerah (Sekda) Pery Hasanudin meminta kepada para penyuluh pertanian di Kabupaten Pandeglang agar terus meningkatkan kinerja dan berinovasi demi terwujudnya keberhasilan program pembangunan di sektor pertanian.

Hal itu disampaikan Sekda saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bersama para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang berlokasi di BPI Kecamatan Mandalawangi.

“Untuk keberhasilan sektor pertanian tentunya para penyuluh harus memiliki motivasi untuk menumbuhkan daya kreatifitas dalam optimalisasi pelaksanaan peran dan fungsi sebagai penyuluh pertanian,” jelas Pery, Sabtu (7/11/2020).

Ia menambahkan untuk menghadapi tantangan dalam upaya memajukan potensi pertanian yang ada di Kabupaten Pandeglang perlu adanya kerja sama dari semua pihak bukan hanya dari penyuluh pertanian.

“Saya berharap agar penyuluh menyadari bahwa profesi sebagai penyuluh bukan hanya berbicara pada fungsi teknis saja, namun juga mendukung terwujudnya pembangunan pertanian yang berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat melalui pencapaian kemandirian dan ketahanan pangan,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, Budi Januardi mengatakan rakor ini diikuti oleh semua penyuluh pertanian dari setiap kecamatan dengan tujuan untuk menampung aspirasi terkait kendala yang dialami oleh para penyuluh.

“Rakor ini juga untuk penyajian laporan seperti luas tambah tanam komoditas pangan yakni padi, jagung, kedelai serta komoditas pangan lainya, sehingga dalam penyajian laporan yang dibuat oleh para penyuluh bisa dilaporkan secara real time dengan menggunakan aplikasi berbasis android,” tambahnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini