Beranda Pemerintahan Jelang HUT Ke-13, Pejabat Pemkot Serang Ziarah ke Makam Pahlawan

Jelang HUT Ke-13, Pejabat Pemkot Serang Ziarah ke Makam Pahlawan

Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Serang ke-13, peringatan hari jadi pramuka dan HUT Kemerdekaan RI, Walikota, Wakil Walikota, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda Kota Serang mengadakan ziarah di Taman Makan Pahlawan (TMP) Ciceri, Kota Serang

SERANG – Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Serang ke-13, peringatan hari jadi pramuka dan HUT Kemerdekaan RI, Walikota, Wakil Walikota, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda Kota Serang mengadakan ziarah di Taman Makan Pahlawan (TMP) Ciceri, Kota Serang.

Walikota Serang, Syafrudin mengatakan bahwa, ziarah ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun menjelang HUT Kota Serang dan HUT Kemerdekaan RI.

“Doa yang dipanjatkan yakni yang pertama untuk meringankan dosa-dosa para pahlawan,” kata Syafrudin, Jumat(7/8/2020)

Dengan kondisi Covid-19 ini, lanjut Syafrudin, ia memanjatkan doa permohonan kepada Allah SWT untuk bisa terhindar dari pandemi Covid-19, terutama warga Kota Serang, Provinsi Banten. Sehingga, masyarakat Kota Serang semuanya dalam keadaan sehat dan sejahtera.

Kemudian, untuk perayaan HUT Kota Serang sendiri, kata Syafrudin, akan dilaksanakan tidak seperti biasanya.

“Kalau biasanya itu ada pawai, ada bazar, ada perlombaan-perlombaan yang lain dan pada tahun ini tidak dilaksanakan akan tetapi dilaksanakan paripurna pada hari Senin di kantor DPRD Kota Serang dan dilanjutkan pemberian santunan stimulus kepada masyarakat petani, nelayan dan UMKM yang ada di Kota Serang, sekaligus sedikit ada bazar tapi berbeda dengan sebelumnya. Pengunjungnya terbatas,” jelasnya.

Ditempat sama, Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin menambahkan bahwa, dilaksanakan ziarah di makam pahlawan ini merupakan salah satu bentuk bukti hormatnya selaku unsur pemerintahan ke para arwah pahlawan.

“Kami sadar, tanpa perjuangan mereka Kota Serang tidak ada. Oleh karena itu, setiap tahun kami rutin untuk melaksanakan ziarah ini dengan harapan telah rasa hormat itu sudah dilakukan oleh kami. Mudah-mudahan ada keberkahan untuk warga Kota Serang,” kata Subadri.

Kemudian, untuk harapan usia Kota Serang yang ke-13 ini agar lebih baik. Karena, ia sadar diusia ini masih ada hal-hal yang masih akan diperjuangkan bersama.

“Pertama dari sisi pendidikan, infrastruktur, dan lainnya. Itu pun kami berharap mudah-mudahan diusia ke-13 ini bentuk semua kebersamaan dari semua stekholder dari semua unsur bersama-sama, bersatu untuk memikirkan dan berbuat bagaimana caranya supaya Kota Serang kedepan lebih baik,” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini